KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

PKL Tak Tebang Pilih, Satpol PP Janji Tindak Tegas

Minggu, 8/Juli/2018 13:32:18

BATU (SurabayaPost.id) – PKL kawasan Alun-alun Kota Batu terkesan tak menggubris surat larangan yang diedarkan Satpol PP swtempat. Sebab, hingga Minggu (8/7/2018l masih banyak PKL yang berjualan di tempat-tempat terlarang.

Makanya, Sappol PP Kota Batu lewat Kabid Penegakan Perda, Yopi Supriadi, berjanji bakal melakukan kordinasi lagi dengan perwakilan PKL dan pihak – pihak terkait. “Senin (9/7/2018) kami akan ajak mereka koordinasi lagi. Nanti kami libatkan juga TNI-Polri,” jelas dia.

Menurut dia, koordinasi itu dilakukan untuk mencari solusi terbaik. Sehingga, kata dia, tak ada pihak yang merasa dirugikan.

Jika koordinasi dan solusi yang diberikan masih belum dipatuhi, dia berjanji akan menindaklanjuti tegas. Sebab, kata dia, Perda harus ditegakkan.

Menyikapi hal tersebut, perwakilan PKL yang minta tak disebutkan namanya berharap agar Satpol PP bijak. Jika melakukan penertiban, kata dia, tidak tebang pilih.

“Pemerintàh Kota Batu harus fair dan terbuka. Titik- titik mana saja yang tidak diperbolehkan bagi PKL mangkal untuk berjualan,” kata dia.

Menurut dia, semua pedagang bakal mematuhi selama aturan tersebut berlaku untuk semua PKL.Makanya, ia menyerukan agar Satpol PP bersikap adil dan bijak.

“Selain itu Pemkot Batu tak hanya bisa melarang. Namun juga mencarikan solusinya. Sehingga ratusan PKL itu tetap bisa mendapatkan penghasilan untuk hidup dan penghidupan keluarganya,” terang dia.

(gus/ah)

338 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan