KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Polda Jatim Gelar Upacara HUT Bhayangkara Dipimpin Guberbur Jatim

Rabu, 11/Juli/2018 20:57:53
Gubernur Jatim, Soekarwo, dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Machmud Arifin

SURABAYA (SurabayaPost.id) – Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggelar Upacara yang dipimpin langsung sebagai pemimpin dan inspektur upacara (Irup) Gubernur Jawa Timur, Dr Soekarwo. Giat acara berada dihalaman Mapolda Jatim jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (11/07/2018)

Giat Upacara dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, Dankodiklatal Laksamana Muda TNI AL Darwanto, Kajati Jatim Sunarta, DPR RI, beserta sejumlah Pejabat Utama TNI Polri, Pejabat Pemprov Jawa Timur, Utusan Konjen negara sahabat, tokoh masyarakat, Kyai, ulama, dan purnawirawan Polri.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Dr Soekarwo memaparkan, melalui amanat Presiden RI memberi apresiasi pemerintah kepada anggota Polri yang bertugas menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat disegala penjuru, baik diperbatasan negara, di daerah terluar seperti yang bertugas di luar negeri.

“Pada momen ini saya berterima kasih, penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Polri yang bertugas di pedalaman, di wilayah perbatasan, wilayah terpencil serta yang bertugas mengemban misi internasional di luar negeri,” ujar Pakde Karwo.

Masih dengan Pak De Karwo, selain itu apresiasi juga untuk polisi lalu lintas yang telah bekerja keras menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran.

“Petugas kepolisian bekerja keras menjaga keamanan baik lebaran maupun pilkada serentak di 171 daerah. Agar masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan aman, nyaman dan tertib sehingga kondusifitas tetap terjaga,” pungkas Pak De Karwo.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menambahkan, selain upacara ada drama kolosal untuk mengungkap kebenaran sejarah bahwa petugas k
Kepolisian dan masyarakat tentang peran Korps Bhayangkara dibawah kepemimpinan M. Yasin memiliki andil dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Teatrikal ini supaya orang tahu bahwa M Yasin adalah pejuang Polri yang ikut menjaga NKRI,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin saat diwawancarai usai acara.

Apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. Polri dalam melaksanakan tugas yang mulia, sebagai Bhayangkara negeri yang membanggakan, memberi keamanan, ketertiban, mengayomi, melindungi, dan melayani seluruh rakyat Indonesia.

Peringatan hari Bhayangkara ke 72 ini mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia adalah negara teraman di dunia berdasarkan yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional.

Upacara ditutup dengan pertunjukan adegan kolosal yang menceritakan perjalanan bangsa dan negara saat perang mempertahankan kemerdekaan usai proklamasi, dibawah komando M. Yasin, sang Polisi Istimewa.

(M9)

73 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan