KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Sapu Bersih Penjahat, Kapolres Asfuri Bentuk Satgas Jalanan

Senin, 9/Juli/2018 21:42:09
Kapolres Makota AKBP Asfuri

MALANG (SurabayaPost.id) – Kapolres Malang Kota (Makota), AKBP Asfuri membentuk tim Satgas Jalanan. Pembentukan tim tersebut melibatkan semua unsur internal Polres Makota.

“Satgas ini kami bentuk untuk memberantas penjahat jalanan. Mulai dari Curat, copet, begal hingga preman jalanan,” kata AKBP Asfuri saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya, Senin (9/7/2018).

Dijelaskan dia bahwa pembentukan Satgas itu demi menjaga ketertiban, ketentraman dan keamanan. Apalagi, terang dia, Indonesia bakal menggelar dua event internasional.

Kedua event itu adalah Asian Games yang dipusatkan di Jakarta dan Palembang. Selain itu ada pertemuan internasional Anual Metting World Bank di Denpasar Bali.

Makanya, tandas dia, keamanan perlu diantisipasi mulai saat ini. “Untuk itu, kami membentuk Satgas khusus. Mereka dibentuk sejak 6 Juli 2018 hingga 20 Oktober 2018,” papar dia.

Satgas tersebut, lanjut dia, melibatkan semua unsur di Polres Makota. Mulai dari Satreskrim, Intel, Shabara, Binmas dan lainnya. “Mereka berpatroli di jalanan terutama kawasan – kawasan yang rawan kejahatan,” jelas dia.

Personel yang dilibatkan dalam Satgas Jalanan itu sebanyak 100 anggota. Tujuannya kata dia untuk menekan angka kejahatan di jalanan. “Ya seperti curat, curas, curanmor serta premanisme yang terjadi di jalanan. Itu yang menjadi fokusnya,” papar dia.

(lil/ah)

168 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan