KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Waww. .. Desa Tulungrejo Bakal Punya Rest Area Senilai Rp 2 M

Senin, 9/Juli/2018 15:57:26

BATU (SurabayaPost.id) – Waww….! Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu bakal punya rest area yang megah. Sebab pembangunan rest area di atas lahan seluas 2,8 ribu meter persegi itu menghabiskan anggaran Rp 2 miliar.

Kades Tulungrejo Suliono mengakui hal itu, Senin (9/7/2018). Menurut dia, sumber anggaran pembangunan rest area tersebut berasal dari dana pusat dan Dana Desa (DD).

“Pembangunannya kami lakukan secara bertahap. Tahap pertama sudah dari DD tahun 2018, senilai Rp 633, 316,100,” kata Suliono.

Dijelaskan dia bahwa di kawasan Rest Area itu tak hanya dilengkapi tempat untuk istirahat, kamarudin, toilet dan parkir. Namun juga diperintahkan dengan bunga-bunga dan pernak pernik lainnya seperti taman bermain anak-anak.

Harapannya, kata dia, restoran aria bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung. “Makanya, nanti juga dilengkapi kios – kios untuk kuliner dan oleh-oleh khas kota Batu. Konsepnya seperti itu,” jelasnya.

Sesuai konsep tersebut, dia sangat yakin keberadaan Rest Area itu tak hanya bisa menjadi sumber pendapatan desa. Namun, lanjut dia, juga bisa menyerap tenaga kerja.

Itu mengingat, terang Suliono, tenaga kerja yang dibutuhkan tak hanya untuk pengelola atau petugas di rest area semata. Sebab, kios – kios kuliner dikatakan dia juga membutuhkan tenaga kerja.

Meski begitu, kata dia, khusus untuk kios – kios kuliner akan memprioritaskan warga prasejahtera Desa Tulungrejo. Sehingga kesejahteraan mereka meningkat.

Karena itu dia berharap pembangunan Rest Area tersebut bisa berjalan lancar. Baik tahap pertama maupun tahap kedua. “Sehingga tahun 2019 pembangunannya sudah tuntas,” pungkasnya.

(gus/ah)

453 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan