KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Yeyen Ditahan, PT Gunadharma Anugerahjaya Mengaku Lega

Rabu, 11/Juli/2018 19:19:10

BATU (SurabayaPost.id) – PT Gunadharma Anugerahjaya, korban Pungli lewat kuasa hukumnya, Arif Fathony mengaku lega. Pasalnya, PNS di Dinas Bina Marga Kota Batu, Yeyen yang pernah melakukan Pungli pada kliennya kini ditahan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

“Benar kami sekarang merasa lega. Sebab kasus itu sudah lama. Kami sempat mengira tak dilanjutkan. Ternyata kini tersangkanya sudah ditahan,” Arif Fathony, Rabu (11/7/2018).

Sebagaimana diketahui, tim Saber Pungli Polhukam melakukan OTT pada NW, Kabid di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Cipta Karya. Tersangka yang akrab disapa Yeyen itu ditangkap saat memungli owner PT Gunadharma Anugerahjaya 25 Agustus 2018 tahun lalu.

Kasus tersebut sempat ditangani di Polres Kota Batu. Namun, diambil-alih oleh Polda Jatim.

Kini Polda Jatim melimpahkan kasus tersebut ke Kejati Jatim. Kala dilimpahkan, Kejati langsung melakukan penahanan terhadap Yeyen selaku tersangka.

“Kami lega proses hukumnya berlanjut. Untuk itu kami sangat mengapresiasi kinerja aparat hukum di Polda Jatim,” kata pengacara muda, yang akrap disapa Tony ini.

Meski begitu, Tony sangat berharap kasus itu dibongkar sampai akar-akarnya. Sebab dia yakin Yeyen tak melakukan praktik Pungli itu seorang diri.

Makanya, dalam fakta persidangan nanti kasus Pungli itu bisa terbongkar. Sehingga oknum yang menjadi pelaku intelektualnya juga ikut mempertanggung jawabkan.

” Kami ingin Yeyen bisa mengungkap tabir aliran dana dari hasil pungli tersebut. Yeyen harus berani menyebutkan berdasarkan perintah siapa dan kemana saja pundi-pundi uang tersebut mengalir,” harap Tony.

Karena itu dia juga sangat yakin aparat penegak hukum bakal membongkar tabir permasalahan ini sampai ke akar-akarnya. Sehingga kasus serupa tak terulang lagi.

(gus/ah)

461 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan