Jenuh Ditinggal Suami Kerja Luar Kota, Novita Simpan Sabu di BH

14 October 2019 - 18:48 WIB
Novita Yulia Ningsih usai menjalani sidang.

SURABAYA (surabayapost.id) – Hanya karena ditinggal kerja suami ke luar kota, Novita Yulia Ningsih nekat mengkonsumsi sabu. Alhasil, wanita berusia 22 tahun ini akhirnya diadili di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (14/10/2019).

Pada sidang dengan agenda pembacaan surat dakwaan ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Anggraeni didakwa telah menyimpan narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram. “Terdakwa Novita Yulia Ningsih ditangkap polisi di depan sebuah warkop di Jalan Raya Tangkis Turi, Surabaya pada 28 Juli 2019,” ujarnya.

Ia menjelaskan, satu poket sabu seberat 0,36 gram disembunyikan terdakwa di dalam pakaian dalam alias BH. “Dan sabu tersebut diakui kepemilikannya oleh terdakwa. Sabu tersebut didapat terdakwa dengan cara membeli dengan harga Rp 150 ribu dari Endra Prasetya Utomo (berkas terpisah),” ungkap JPU Anggraeni.

Usai surat dakwaan dibacakan, terdakwa sempat memberikan alasan mengapa dirinya nekat mengkonsumsi sabu. “Biar semangat bersih-bersih warung,” kata terdakwa yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga warkop ini.

Selain itu, terdakwa juga mengaku jenuh karena sering ditinggal suaminya kerja di luar kota. Hal itulah yang akhirnya membuat terdakwa nekat menjadi pecandu sabu. (aha/fan)