Lagi, Sipoa Group Kembalikan Rp 9,1 Miliar Untuk 73 Konsumennya

10 December 2018 - 18:50 WIB
Konsumen Sipoa Grup usai menerima refund uang pembelian apartemen Royal Avatar.

SURABAYA (surabayapost.id) – Usai mencairkan Rp 2,7 miliar untuk 14 konsumennya, saat ini Sipoa Grup kembali mencairkan uang konsumennya. Kali ini, Sipoa Grup mencairkan Rp 9,1 miliar untuk 73 konsumennya.

Sebanyak 73 konsumen yang telah menerima pencairan uang pembelian apartemen Royal Avatar seperti Dikky Setiawan, Khumayati, Satria Gunawan, Edy Soehartono, Edi Harsono Pratikno, Agung Nugroho. Dengan pencairkan kali ini, maka total dana yang telah dicairkan oleh Sipoa Grup untuk konsumennya mencapai total 87 konsumen.

“Melalui Paguyuban Konsumen TB2 (Tim Baik-Baik), Sipoa Grup masih menunggu permintaan dari konsumen lainnya yang menghendaki solusi cepat dalam bentuk cash dan pemberian hak tanggungan, yang akan diberikan tanpa ada pemotongan apapun,” ujar Sugeng Teguh Santoso, kuasa hukum Sipoa Grup, Senin (10/12/2018).

Tak hanya itu, saat ini sebanyak 200 konsumen yang tergabung dalam Paguyuban Konsumen TB2 sudah menerima jaminan refund berupa aset 7 tanah senilai Rp 40 miliar. Ia menjelaskan, jaminan yang diberikan ke Paguyuban Konsumen TB2 sejenis model hak tanggungan dengan jangka 6 bulan.

Apabila dalam tempo tersebut, Sipoa Grup gagal melakukan pembayaran, maka 200 orang konsumen tersebut dapat menjual aset tersebut. “Refund untuk sisa seluruh konsumen bila ingin cepat lebih baik memakai role model seperti TB2. Sipoa Grup memiliki aset jauh lebih dari cukup dibandingkan dengan total nilai kewajibannya dengan konsumen. Sipoa Grup lebih rela aset perusahaan jatuh ke tangan konsumen,” tegas Sugeng.

Menurut Sugeng, terlunta-luntanya pelaksanaan refund karena selama ini ada oknum yang selalu merintangi itikad baik Sipoa Grup yang ingin mengembalikan uang konsumen. “Inilah problemnya selama ini. Untuk menghindari adanya pemotongan, disarankan konsumen lebih baik berhubungan langsung dengan Sipoa Grup melalui TB2,” ujar Sugeng.

Sementara itu, Ary Christian, salah satu Kordinator Paguyuban Customer Sipoa (PCS) menyatakan, rasa terima kasih atas pencairan yang dilakukan Sipoa Group. “Kami sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh Sipoa Grup dan kami juga mangapresiasinya,” terangnya. (fan)