Mantan Dosen Untag Surabaya Jalani Sidang Kasus Narkoba

5 May 2020 - 17:26 WIB
Sidang teleconference kasus narkotika dengan terdakwa Nono Soepriyadi di PN Surabaya.

SURABAYA (surabayapost.id) – Kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Nono Soepriyadi, mantan Dosen Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya digelar secara teleconference di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (5/5/2020). Nono menjalani sidang dengan agenda pembacaan surat dakwaan.

Saat membacakan surat dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan menjelaskan, Nono ditangkap pada 14 Januari lalu. “Terdakwa ditangkap oleh Unit Idik I Satreskoba Polrestabes Surabaya saat berada di mobilnya di Jalan Semolowaru, Surabaya,” ujarnya.

Dari tangan Nono, petugas menyita barang bukti sabu seberat 0,37 gram dan ponsel Iphone 6. Dalam keterangannya Nono mengaku mendapat serbuk kristal tersebut dari seseorang bernama Mbak (DPO) seharga Rp 400 ribu.

Selain itu, lanjut JPU Suparlan, Nono mengaku telah mengkonsumsi barang haram tersebut sejak satu tahun lalu. “Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (aha/fan)