Penyelenggaraan Open House Universitas Prasetiya Mulya di Surabaya. (Foto : ist)


SURABAYA (SurabayaPost.id) - Perkembangan teknologi dan informasi yang begitu masif saat ini mendorong perubahan di berbagai bidang. Hal ini mengakibatkan gambaran karir di masa depan pun penuh tanda tanya.

Persaingan di dunia bisnis pun tentunya akan semakin ketat. Prasetiya Mulya percaya bahwa faktor inovasi akan menjadi  inisiatif yang dapat mendukung kemajuan.

Maka dari itu, untuk mengajak putra-putri terbaik daerah temukan potensi diri dan ciptakan perubahan melalui inovasi, Universitas Prasetiya Mulya menghadirkan acara bertajuk Prasetiya Mulya Open House 2018.  

Elga Fransisca selaku Manager Marketing Universitas Prasetiya Mulya menjelaskan, setiap daerah memiliki potensi dan keunikan tersendiri yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan wirausaha. Pengembangan tersebut dapat dioptimalkan dengan mendorong hadirnya beragam inovasi.

“Prasetiya Mulya berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong hadirnya beragam inovasi dari putra-putri terbaik daerah, sehingga nantinya dapat turut berkontribusi dalam pembangunan daerah,” jelas Elga.  

Open  House merupakan program yang dihadirkan untuk mewadahi para calon mahasiswa dan orang tua dalam mengenal Prasetiya Mulya lebih dekat.

Melalui kegiatan ini para peserta bisa melihat gambaran karir di masa depan beserta dengan beragam inovasinya, sehingga dapat memilih jurusan yang sesuai minat mereka.

 Selain itu ditampilkan juga produk inovasi dari alumni dan mahasiswa seperti Archwear, Rollover Reaction, dan Clave.  

Program ini akan berlangsung di 11 kota besar di Indonesia, diantaranya Pekanbaru, Medan, Makassar, Pontianak, Surabaya, Batam, Semarang, Lampung, Malang, Bandung, dan Palembang.

“Penyelenggaraan di setiap kota terdiri dari, talkshow inspiratif bersama alumni sukses dan mahasiswa berprestasi, konseling langsung dengan dosen sebagai wadah konsultasi para calon mahasiswa baru dalam memilih program studi dan pendaftaran untuk seleksi masuk di masing-masing kota,” jelas Elga.    

Jessica Edlim selaku Assistant Manager Supply Chain Finance Team Unilever, yang juga merupakan alumni Universitas Prasetiya Mulya berbagi pengalamannya selama menempuh pendidikan.

“Mengambil pendidikan S1 di Universitas Prasetiya Mulya merupakan pilihan terbaik bagi saya. Saya tidak hanya mempelajari teori tetapi juga bagaimana menyelesaikan permasalahan nyata di pasar. Prasetiya Mulya juga mempersiapkan saya untuk dunia kerja dengan mendorong mahasiswa merasakan dunia professional melalui program magang dan pengembangan soft skill. Seluruh pengetahuan dan pengalaman telah menjadi fondasi kuat yang berkontribusi besar pada profesi saya sekarang,” ungkap Jessica.  (jun)