Rekening Dibobol, Warga Pondok Blimbing Indah Lapor Polisi

Warga Pondok Blimbing Indah Kota Malang ini lapor polisi karena rekening banknya dibobol.

MALANG (SurabayaPost.id) – Warga  Perumahan Pondok BIimbing Indah, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Ahyani Musaidah lapor ke SPKT Polresta Malang Kota, Senin (21/12/2020). Sebab, uang tabungannya dibobol. 

Pembobolan itu diduga terjadi sebanyak 26 kali. Sesuai yang tertera di di rekening M-Banking miliknya, pembobolan itu terjadi sejak tanggal 04 – 18 Desember 2020.

“Pas saya ke ATM, tampak saldo berkurang banyak. Kemudian saya cek riwayat M-Bangking. Ternyata ada transaksi yang tidak saya lakukan ke Item.com. Toko online berbazis game online Mobile legend,” tutur Ahyani saat ditemui awak media di Polresta Malang Kota.

Karena penasaran, dirinya menanyakan ke Bank bersangkutan. Karena terjadi 26 kali transaksi. Jika dijumlahkan, sekitar Rp 10 jutaan. Namun, menurutnya, pihak Bank tidak memberikan jawaban yang memuaskan. 

Untuk itu pihaknya mengadu ke Polisi. Ia berharap, pelakunya bisa ditangkap dan tidak terjadi lagi kasus yang sama.

“Kalau lihat di transaksinya, nilainya bervariasi. Mulai Rp 104 ribu hingga Rp 1, 3 juta. Untuk arah transaksi ke toko online di kawasan Pal Merah – Jakarta melalui itemku.com. Untuk pembelanjaan game online, mobile legend,” lanjutnya.

Meski demikian, ia tidak menampik, jika anaknya pernah transaksi pembelian game online mobile legend dengan M- Bangking. Namun, transaksi itu hanya dilakukan sekali saja dengan nominal Rp 300 ribu. 

“Setelah itu akun game anak saya ini dihack, jadi hilang. Terus dia bikin akun lagi sampai sekarang. Nah, ternyata sekarang ada tarikan di aplikasi itemku.com tapi anak saya tidak pernah transaksi,” ujarnya. 

Ahyani pun membawa bukti tangkapan layar saldo mutasi rekening dan akun game yang digunakan anaknya ke polisi. Bukti itu bisa jadi bahan penyelidikan polisi dan bukti jika anaknya tidak bertransaksi di itemku.com.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu menambahkan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan. (Lil) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.