Kapolres Bersilaturahmi dengan Para Pendekar di Kota Batu

Kapolres Batu saat silaturahmi dengan para pendekar Kota Batu di Omah Kumpul, Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo yang didampingi  beberapa anggotanya bersilaturahmi dengan para pendekar se Kota Batu di Cafe Omah Kumpul, Kota Batu, Selasa (9/3/2021).

Para pendekar itu berasal dari beberapa organisasi. Misalnya, dari Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI ) dan pengurus silat, 

Sekadar diketahui, silaturahmi pucuk pimpinan Polres Batu yang sapaan akrabnya Catur tersebut,  didampingi beberapa perwira Polres Batu.

Itu, di antaranya, Kasat Reskrim AKP Jeifson Sitorus SH SIK, Kasat Sabhara AKP Achmad Zainudin SH MM, Kasat Lantas AKP Mala Darlius SH M Hum, dan Kasat Narkoba AKP Yussi Purwanto, SH MH. Selain itu Kabag Sumda kompol Idayu Prameswari SH SIK, Kabagren Polres Batu Kompol Yoyok Prasetyo, SH,

Silaturahmi Kapolres Batu dengan para pendekat berlangsung seru dan penuh keakraban

Sedangkan yang dari IPSI Kota Batu, yang hadir, yakni Ketua IPSI, Muladi, Ketua PSHT Kota Batu Drs Suyono, dan Ketua Silat Pagar Nusa Kota Batu Mustifa, kemudian Kasban Ketua Silat Kera Sakti Kota Batu.

Selanjutnya, hadir pula, Ponco dari Ketua Silat Tapak Suci Kota Batu, Wawan Ketua Silat Merpati Putih Kota Batu dan Rokim Ketua Silat Perisai Diri , Kota Batu.

Pada saat pertemuan itu ,Catur menyampaikan, inti kegiatan tersebut meliputi hanya menjalin silaturahmi dan perkenalan kepada Ketua dan seluruh pengurus perguruan silat yang ada di Kota Batu.

“Para pengurus perguruan silat se-Kota Batu agar lebih mengenal perguruan silat lainya  yang ada di kota Batu.Karena itu semua untuk menjaga keharmonisan antar perguruan silat demi terciptanya suasana kondusif di Kota Batu,” harapnya.

Selain itu, ia berharap bagi para pengurus dan ketua, agar selalu melaporkan dan mengurus surat ijin kegiatan setiap kali melaksanakan giat pencak silat.

“Tujuan kami selaku Kepolisian agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya (Gus) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.