Teken MoU dengan 15 Lembaga, PWI Malang Raya Diharap Bisa Bangun Aura Positif Daerah

Pembina PWI Malang Raya Arief Wawuruntu memberikan sambutan saat acara penandatanganan MoU antara PWI Malang Raya dengan 15 lembaga.

BATU (SurabayaPost.id) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya melakukan penandatanganan alias teken  MoU dengan 15 lembaga atau instansi. Penandatanganan itu digelar di Kemboja Cafe, Jalan Sultan Agung, Kota Batu, Sabtu (27/3/2021). 

Menurut Ketua PWI Malang Raya, penandatanganan MoU itu merupakan kelanjutan dari sebelumnya. Yakni, ketika 18 lembaga sepakat menjalin kerja sama dengan PWI Malang Raya. 

“Penandatanganan MoU ini merupakan yang kedua kalinya. Saat ini ada 15 instansi atau lembaga yang melakukan MoU. Sehingga total dengan  sebelumnya ada 33 lembaga,” katanya.

Ketua PWI Malang Raya Cahyono berjabat tangan dengan M Faruq Asrori dari PT Alfaria Trijaya Tbk usai penandatanganan MoU.

Dijelaskan dia bila penandatanganan MoU tersebut merupakan wujud kesiapan PWI Malang Raya untuk turut serta berkontribusi dalam pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Makanya, Direktur Operasional Pinus JungleCamp, Sugeng Irawan sangat mengapresiasi langkah PWI Malang Raya itu. “Ini gebrakan yang luar biasa,” kata dia. 

Sugeng Irawan yang mantan Ketua PWI Malang Raya ini pun mengaku bangga. Sebab, PWI Malang Raya semakin diterima di masyarakat. 

“Saya bangga dengan kepengurusan PWI Malang Raya yang dipimpin Mas Cahyono ini. Gebrakannya  luar biasa. Apalagi, banyak program saya yang dilanjutkan,” kata pria yang juga wartawan senior di Malang Raya ini. 

Manajer Operasional Pinus JungleCamp yang juga mantan Ketua PWI Malang Raya Sugeng Irawan

Hal senada juga diungkapkan Dirut Perumda Tirto Among Tani Batu, Edi Sunaedy. Dia sangat berharap kerja sama itu  dapat meningkatkan kompetensi wartawan. 

“Ya, bisa menyajikan berita-berita positif dan berimbang. Berita yang akurat, dan mencerdaskan. Sehingga memberikan manfaat bagi  masyarakat,” jelas dia. 

Sementara itu,  pembina PWI Malang Raya, Arief Wawuruntu berharap kedepannya PWI Malang Raya bisa menyajikan berita – berita positif. Sehingga bisa membuat situasi yang  kondusif. 

“Saya berharap supaya PWI Malang Raya bisa  terus membangun aura-aura  positif  daerah. Sehingga  terbangun ekonomi yang baik di Malang Raya ini,” pungkasnya.  (Gus) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.