Terbesar Se-Jatim, Universitas IBU Gandeng ESI Gelar Turnamen E-sport Piala Sam Rektor

Terbesar Se-Jatim, Universitas IBU Gandeng ESI Kota Malang Gelar Turnamen E-sport Piala Sam Rektor
Terbesar Se-Jatim, Universitas IBU Gandeng ESI Kota Malang Gelar Turnamen E-sport Piala Sam Rektor

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Terbesar Se-Jawa Timur (Jatim), Universitas Insan Budi Utomo (UIBU) menggandeng E-sport Indonesia (ESI) Kota Malang menggelar turnamen piala Sam Rektor (Rektor UIBU) Malang

Turnamen bergengsi bertajuk Piala Rektor Universitas IBU ini bakal melibatkan 104 tim Esport se-Jawa Timur dan masing-masing tim terdiri dari 5 orang. Peserta bakal mempertaruhkan kepiawaiannya dalam pertandingan Mobile Legends serta Free Fire.

Ketua Pelaksana Piala Rektor Universitas IBU, Surya Kusuma menjelaskan, turnamen Esport ini diklaimnya sebagai turnamen dengan peserta terbesar se-Jawa Timur.

Rektor Universitas IBU Malang, Dr Nurcholis Sunuyeko, M.Si
Rektor Universitas IBU Malang, Dr Nurcholis Sunuyeko, M.Si

“Turnamen ini merupakan yang terbesar Se-Jatim. Kenapa kami sebut terbesar, karena Per hari ini saja sudah ada yang mendaftar 104 tim atau sebanyak 520 orang akan berkompetisi di Piala Rektor UIBU,” jelas Surya dalam konferensi pers, Kamis (08/08/2024).

Menurutnya, dengan animo peserta yang tinggi ini, bisa jadi karena hadiahnya yang cukup besar dan biaya pendaftaran gratis.

Dirinya pun menyebut jika hadiah bagi pemenang turnamen ini totalnya ialah Rp 14,5 juta dan juga trophy.

“Ini bentuk perhatian Sam Rektor yang juga Ketua ESI Kota Malang akan Esport di Jawa Timur khususnya Kota Malang,” ucap Surya.

Surya menambahkan, pendaftaran turnamen ini bakal ditutup pada Kamis (08/08/2024) pada pukul 23.59 malam. Bagi yang ingin mendaftar, silahkan langsung menghubungi nomor panitia, yakni di 0821-4207-7573.

“Atau bisa langsung klik link bit.ly/SAMREKTOR2024,” imbuh dia.

Rektor Universitas IBU Malang, Dr Nurcholis Sunuyeko, M.Si didampingi jajaran Akademik pose bersama Panitia Turnamen E-sport
Rektor Universitas IBU Malang, Dr Nurcholis Sunuyeko, M.Si didampingi jajaran Akademik pose bersama Panitia Turnamen E-sport

Sedangkan pertandingan, lanjut dia, dijadwalkan akan dilaksanakan di Aula UIBU pada 10 sampai 11 Agustus 2024. Untuk peserta di informasikan agar menggunakan paket data pribadi dan ponsel pribadi saat bertanding nantinya.

“Dan ini, nanti turnamennya menggunakan sistem gugur. Insyallah dimulai jam 08.00 pagi sampai jam 19.00 malam sudah selesai,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas IBU, Dr. H. Nurcholis Sunuyeko, M.Si, menambahkan, tujuan diadakannya Piala Sam Rektor ini untuk mengaktualisasikan mata kuliah Esport yang kini sudah ada di UIBU.

“Kami sudah punya mata kuliah E-sport. Untuk itu, turnamen ini kami adakan agar mahasiswa UIBU juga belajar bagaimana Esport itu,” jelasnya.

Pria ramah serta inovatif yang saat ini menjabat Ketua ESI Kota Malang ini menambahkan, turnamen bergengsi ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet berprestasi di Kota Malang.

“Turnamen ini menjadi wadah untuk menjaring atlet berprestasi, utamanya atlet Kota Malang,” pungkasnya. (Lil)