Dikabarkan Bakal Dinobatkan Ketua DPRD Kota Batu Periode 2024 – 2029, Politisi PKB Menanggapi Santai 

H.M, Duduk Subiyanto SH, petahana PKB Kembali Terpilih Anggota DPRD Kota Batu Periode 2024 - 2029
H.M, Duduk Subiyanto SH, petahana PKB Kembali Terpilih Anggota DPRD Kota Batu Periode 2024 - 2029

BATU (SurabayaPost.id ) – H.M, Didik Subiyanto,SH, petahana terpilih dari Partai PKB Kota Batu pada Pileg 2024 kemarin mendulang suara signifikan 
di Dapil Batu, Sabtu (24/8/2024) dikabarkan bakal dinobatkan sebagai Ketua DPRD Kota Batu, periode 2024 -2029.

Menanggapi kabar tersebut ,Kaji Biyanto sapaan akrabnya pria berdarah Madura ini menanggapi dengan santai.

“Mengenai kabar itu, bisa benar dan bisa tidak.Tapi ketika tugas tersebut demi kebaikan dan kemaslahatan masyarakat Kota Batu dan keluarga besar PKB Batu, itu harus kita jalankan dengan baik dan amanah,” kata Kaji Biyanto, Sabtu (24/8/2024).

Itu menurutnya karena amanah ketika informasi tersebut benar adanya, pihaknya harus menjalani.Meski begitu ia mengaku baru mendengar dari pihak mas – mas media hari ini.

Dikonfirmasi terkait kabar bahwa dirinya ditunjuk sebagai ketua tim kemenangan pasangan Cak Nur dan Mas Heli dalam Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu 2024 ? Ia menyebut semua pendukungnya akan menjadi ketua tim kemenangan.

“Semua dari pendukung calon ,tentu akan menjadi ketua tim kemenangan.
Menjadi tim ketua kemenangan keluarganya dan beberapa rekan – rekannya dalam menentukan dukungan dan pilihannya,” kelakar dia.

Meski begitu ia mengatakan terkait hal tersebut, menunggu pada saat pendaftaran Cak Nur dari PKB dan Mas Heli dari Gerindra.

“Disitu rekan – rekan mas media akan tahu lebih rinci.Kembali pada ketua tim pemenangan tadi, semua masyarakat jadi ketua tim pemenangan colon walikota masing – masing,” ujarnya.

Olehkarena itu,ia berujar mohon doa restu kepada semua masyarkat Kota Batu berharap besar doa dan dukungannya dalam mensukseskan Pilkada Kota Batu berjalan kondusif dan lancar.

Sekadar menginformasikan pada Pilihan Calon Legislatif (Caleg) Kota Batu 2024 lalu, total 164.516 pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).Dari perhitungan tersebut partisipasi pemilih Kota Batu berada di angka 70 persen ke atas, dari jumlah pemilih tersebut, PKB menjadi partai peraih suara terbanyak. Dengan total pemilih sebanyak 27.170 pemilih. Kemudian disusul PDIP sebanyak 24.900 pemilih dan PKS sebanyak 18.689 pemilih.

Dari total Anggota DPRD Kota Batu sebanyak 30  kursi (Anggota DPRD),
PKB meraih 6 kursi, PDIP 6 kursi, dan disusul PKS sebanyak 5 kursi.
Terkait jumlah perolehan suara dimaksud, PKB bakal dinobatkan sebagai Ketua DPRD Kota Batu periode 2024 – 2029, lantaran perolehan suara masuk pada urutan pertama.

Selanjutnya disusul dengan perolehan suara urutan dua PDIP akan menjadi wakil Ketua I, dan Wakil Ketua II bakal di isi oleh politisi PKS dengan perolehan suara urutan tiga.(Gus)