Selama 10 Tahun Mengabdi di DPRD Kota Batu, Paslon NH Beber Suka Duka Perjalannya 

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Batu, Nurochman dan Heli Suyanto (NH)
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Batu, Nurochman dan Heli Suyanto (NH)

BATU (SurabayaPost.id) – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batu 2024, Nurochman dan Heli Suyanto (NH) selama lebih dari sepuluh tahun sahabat sejawat ini mengabdi di DPRD Kota Batu, berbagi suka dan duka dalam perjalanannya.

Ini mengutip materi yang diposting di platform media sosial @nurochmanheli, pada Minggu (22/09/2024).

“Selama lebih dari sepuluh tahun, sahabat yang mengabdi di DPRD Kota Batu, ingin berbagi perjalanan yang penuh suka dan duka, selalu bekerja keras untuk masyarakat, walau sering kali terbatas oleh peran legislatif yang hanya bisa mengintervensi kebijakan tanpa banyak ruang untuk perubahan signifikan,” ujar Cak Nur melalui platform media sosialnya.

Tahun ini, lanjut dia, seharusnya dirinya mengemban tanggung jawab besar sebagai Ketua DPRD, dan Mas Heli kembali dipercaya sebagai anggota DPRD. Namun di balik posisi terhormat itu, NH merasakan kegelisahan yang mendalam.

“Ada sesuatu yang tak bisa kami wujudkan sepenuhnya – aspirasi masyarakat yang selama ini kami  perjuangkan terasa tak maksimal dengan keterbatasan peran di legislatif,” tuturnya.

Demikian NH dengan tulus dari hati, tengah mengambil keputusan yang tak mudah. Dengan tekad yang kuat, Cak Nur dan Mas Heli memutuskan untuk meninggalkan jabatan di DPRD Kota Batu.

“Bukan karena lelah, tapi karena ingin berbuat lebih. Kami ingin berdiri di luar sistem, memegang kendali lebih penuh atas perubahan nyata yang berpihak kepada masyarakat Kota Batu,” ujarnya.

Sisi lain kata Cak Nur, masih banyak yang meragukan langkah dirinya dengan Mas Heli.

“Ada yang berbisik, apa yang bisa mereka lakukan tanpa kekuasaan di tangan? Tapi masyarakat tahu, komitmen dan dedikasi NH sudah terbukti selama ini,” jelasnya.

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Batu, Nurochman dan Heli Suyanto (NH)
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Batu, Nurochman dan Heli Suyanto (NH)

Dalam masa jabatan dirinya dan Mas Heli selalu hadir, bekerja tanpa pamrih, dan memastikan suara rakyat terdengar.

“Dengan pilihan berani ini, kami kembali menunjukkan satu hal, perjuangan sejati tak selalu butuh jabatan, tapi butuh hati yang bersih dan komitmen serta mental yang kuat.Sae akan terus memperjuangkan kesejahteraan bersama, meski harus berjalan di jalur yang berbeda,” janjinya.

Sekedar mengingatkan pasangan Cak Nur (PKB) dan Heli Suyanto (Gerindra ) ini merupakan putra daerah notabene rekan sejawatnya sama – sama kembali ke DPRD Kota Batu pada pilihan legislatif (Pileg) periode 2024 – 2029.

Dalam perjalannya “Sambung Roso” (menyambung rasa) dengan masyarakat Kota Batu dalam kontestasi politik 2024 Kota Batu, diyakini banyak pihak, bahwa NH tidak hanya menjalankan teori atau janji – janji kosong ketika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Batu periode 2024 – 2029.

Terlebih lagi mereka sudah teruji, dan tercermin saat pertarungan legislatif dua periode bisa kembali ke Gedung DPRD Kota Batu.

Oleh karena itu mereka dalam perjalananya”Sambung Roso” bersama masyarakat seperti halnya di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu tengah mendapat respon baik berbagai elemen lintas agama bersatu. Mereka merapatkan barisan menuju Kota Batu yang lebih baik, Berbagai elemen lintas agama bersatu, bertekad memenangkan wong Mbatu.

“Wes Wayahe” sudah saatnya putra daerah memimpin kotanya sendiri dengan penuh semangat dan kebersamaan. Ayo maju bersama demi masa depan yang lebih cerah,”seru mereka.(Gus)