Berhasil Bongkar Pelaku Penembakan, Tim Resmob, Lurah Hingga Warga Dapat Penghargaan dari Kapolres Batu 

Kanit Resmob Satreskrim Polres Batu AIPTU Tony Rudianto saat menerima penghargaan dari Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata (Ist)
Kanit Resmob Satreskrim Polres Batu AIPTU Tony Rudianto saat menerima penghargaan dari Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata (Ist)

BATU (SurabayaPost.id) – Berhasil  mengungkap peristiwa penembakan di wilayah hukum Polres Batu, 8 orang terdiri, Tim Resmob, Lurah Temas hingga warga diberi penghargaan oleh Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata.

Seperti diketahui Lurah Temas  Adi Santoso merapat perhargaan dari Kapolres Batu, lantaran berprestasi dalam bersinergi membatu kepolisian mengungkap sebuah peristiwa penembakan kepada inisial AS (38) warga Kelurahan Temas oleh pelaku MS (52) dengan quick respon mendukung penyelidikan pencarian pelaku penembakan, pada Kamis (10/10/2024) kemarin.

Selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada warga sipil, yakni Isroul Huda dia merupakan warga kelurahan setempat berprestasi membantu korban kasus penembakan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dibawa ke Rumah Sakit Hasta Brata untuk mendapatkan penanganan medis.

“Ini dalam rangka memberi penghargaan kepada warga sipil dan perangkat Pemerintah Kota Batu (Lurah) telah berprestasi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian dalam ungkap Tindak Pidana Penganiayaan dengan menggunakan senjata api (penembakan) dan larangan membuat, menguasai, menyimpan, membawa senjata api dan amunisi yang terjadi di Kota Batu,” ujar Andi sapaan akrab  pucuk pimpinan Polres Batu, Jumat (11/10/2024).

Olehkarena itu, Andi berharap dengan semakin banyak masyarakat yang dapat ikut membantu tugas kepolisian, menurutnya dapat meningkatkan citra yang baik bagi Polri.

“Ini bentuk sinergi antara Kepolisian dan masyarakat di Kota Batu sehingga secara cepat dan tepat dapat berhasil ungkap Tindak Pidana Penganiayaan dengan menggunakan senjata api penembakan,” ujarnya.

Ini ujar dia,selain memberikan penghargaan kepada warga sipil dan Lurah Temas, penghargaan tersebut juga diberikan kepada 6 anggota Satreskrim Polres Batu.

“Enam anggota Polri, AIPTU Tony Rudianto, AIPTU Kriswantoro, IPDA Dwi Heru Prasetyo, AIPDA Agus Purwoko, AIPDA Gunawan Wibisono dan BRIGPOL Surva Aditya.Ini juga mendapat penghargaan atas prestasinya yang cepat tanggap dalam penanganan kasus penembakan tersebut,” tegasnya.

Itu tegas dia, sebelumya peristiwa penembakan kepada warga Kelurahan Temas tersebut, dilakukan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) dengan waktu belum 7 jam, terduga pelaku berhasil diringkus Tim Resmob Polres Batu dengan bersinergi bersama Lurah dan warga setempat.

“Peristiwa itu terjadi di depan Kantor Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu.Atas kerja keras anggota dan Lurah bersama warga, pelaku dengan waktu singkat berhasil diamankan beserta barang buktinya,” pungkasnya.(Gus)