Hari Santri 2024, Pj. Walikota Malang Peringati Dengan Apel Dan Pameran UMKM

Hari Santri 2024, Pj. Walikota Malang Peringati Dengan Apel Dan Pameran UMKM, Selasa 22 Oktober 2024. (Sumber Prokompim)
Hari Santri 2024, Pj. Walikota Malang Peringati Dengan Apel Dan Pameran UMKM, Selasa 22 Oktober 2024. (Sumber Prokompim)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Apel Peringatan Hari Santri 2024 digelar di halaman Balaikota pada Selasa (22/10/2024) yang dipimpin langsung oleh Pj. Walikota Iwan Kurniawan., S.T., M.M., selaku pembina apel.

Prosesi apel berjalan lancar lengkap dengan menyanyikan mars Hari Santri dan Syubbanul Wathon, dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Santri Nasional juga Resolusi Jihad.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Iwan Kurniawan berpesan kepada seluruh peserta apel bahwa santri masa kini juga harus berjuang dengan berbagai penyesuaian zaman yang ada.

“Ketika seorang ulama wafat, maka para santri lah yang berkewajiban melanjutkan perjuangan dan pengabdiannya, dengan ilmu pengetahuan maupun teknologi. Kita lawan kebodohan dengan mengangkat pena.” pesan Pj. Walikota Iwan Kurniawan dilansir dari rilis Bagian Prokompim Setda Kota Malang.

Dengan kata lain, Pj. Walikota Iwan Kurniawan memberikan dorongan santri Kota Malang untuk terus belajar, berpikir kritis, serta membekali diri dengan berbagai ilmu pengetahuan.

Tidak lupa beliau juga menyampaikan amanat Menteri Agama untuk meneladani peran santri dan para ulama pada saat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sebagaimana tema yang di angkat untuk Hari Santri kali ini yakni “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”.

Selain itu, Pj. Iwan juga menyerukan ajakan kepada santri dan seluruh masyarakat untuk ikut mendukung menyukseskan pesta demokrasi Pilkada kedepan dengan saling menghormati dan menggunakan hak pilih dengan benar.