JAKARTA (SurabayaPost.id) – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) telah meluncurkan fitur Anti-Spam dan Anti-Scam untuk melindungi pelanggannya dari penipuan digital. Fitur ini telah memblokir lebih dari 200 juta panggilan berisiko dan memberikan peringatan pada lebih dari 90 juta pesan mencurigakan sejak pel lancement pada 7 Agustus 2025.
Bilal Khazmi, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Teknologi ini dirancang untuk membantu pelanggan dari berbagai usia agar dapat menjelajahi dunia digital dengan lebih percaya diri. Dengan konektivitas andal, produk terjangkau, dan perlindungan yang kuat, kami berkomitmen menghadirkan pengalaman digital kelas dunia yang menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” kata Bilal Khazmi, Senin (24/11/2025).

Menurutnya, Fitur Anti-Spam dan Anti-Scam bekerja secara otomatis di tingkat jaringan, menyaring panggilan dan pesan mencurigakan tanpa memerlukan aplikasi tambahan atau perangkat khusus. Pelanggan IM3 dan Tri dapat mengakses fitur perlindungan Plus+ melalui aplikasi myIM3 dan bima+, yang memberikan peringatan melalui notifikasi telepon dan SMS untuk nomor yang ditandai sebagai mencurigakan atau berpotensi merugikan.
Indosat menegaskan komitmennya untuk tidak hanya melindungi pelanggan dari ancaman digital, tetapi juga membangun kepercayaan dan ketangguhan masyarakat di era konektivitas tanpa batas. Langkah ini sejalan dengan misi perusahaan untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia. (lil).
