Polresta Malang Kota Terima Kunjungan Tim RBP Mabes Polri untuk Tinjau Inovasi Layanan Publik

Polresta Malang Kota Terima Kunjungan Tim RBP Mabes Polri untuk Tinjau Inovasi Layanan Publik, Rabu 13 Agustus 2025. (ist).
Polresta Malang Kota Terima Kunjungan Tim RBP Mabes Polri untuk Tinjau Inovasi Layanan Publik, Rabu 13 Agustus 2025. (ist).

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Polresta Malang Kota menerima kunjungan Tim Reformasi Birokrasi Polri (RBP) yang dipimpin oleh Brigjen Pol Drs Mas Gunarso SH, MSi, Rabu (13/8/2025). Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa inovasi pelayanan publik yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota dapat berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat.

Dalam kunjungannya, Brigjen Pol Drs Mas Gunarso yang juga menjabat sebagai Karo RBP Stamarena Polri didampingi Karo Tikkom Div Tik Polri Brigjen Pol Dr Indarto SH, S.Sos, SIK, MSi.

Polresta Malang Kota Terima Kunjungan Tim RBP Mabes Polri untuk Tinjau Inovasi Layanan Publik, Rabu 13 Agustus 2025. (ist).

Brigjen Pol Gunarso menegaskan verifikasi lapangan menjadi langkah yang sangat penting karena semua laporan harus dicek secara langsung.

“Penilaian tidak hanya berdasarkan dokumen, Kami datang ke seluruh wilayah, termasuk Polda Jatim dan salah satunya Polresta Malang Kota, untuk memastikan kinerja rekan-rekan yang sudah luar biasa dan benar-benar melindungi serta melayani masyarakat ditingkat wilayah.” ujarnya.

Ia menyoroti peningkatan kecepatan respons laporan masyarakat melalui perangkat komunikasi, namun mengingatkan bahwa yang paling utama adalah respon langsung petugas di lapangan.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Nanang Haryono SH, SIK, MSi saat pemaparan menjelaskan pengembangan Aplikasi Jogo Malang Presisi Berbasis WhatsApp yang diluncurkan 7 Agustus lalu.

Polresta Malang Kota Terima Kunjungan Tim RBP Mabes Polri untuk Tinjau Inovasi Layanan Publik, Rabu 13 Agustus 2025. (ist).

Aplikasi ini terintegrasi dan sudah menggandeng 9 rumah sakit dan 23 instansi di Kota Malang bahkan sudah memiliki MOU, selain itu juga menyediakan layanan pengaduan terpadu, informasi umum dan layanan Presisi Kepolisian.

“Sejak diluncurkan, sudah ada sekitar 2.000 lebih pengguna yang memanfaatkan aplikasi ini dengan mudah,” jelasnya.

Usai asistensi di Ballroom Sanika Satyawada, tim meninjau ruang pelayanan terpadu, MCC, SPKT, dan ruang Pelayanan Publik Polresta Malang Kota untuk melihat langsung implementasi inovasi yang telah dilaporkan. (lil).

Baca Juga:

  • Pencuri Mobil dan HP di Kota Malang Ditangkap, Ternyata Teman Sendiri
  • Polresta Malang Kota Ungkap Tiga Kasus Pencurian, 4 Tersangka Ditangkap
  • Polresta Malang Kota Luncurkan Jogo Ngalam Presisi Berbasis WhatsApp untuk Meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan Warga
  • Polresta Malang Kota dan Ponpes Hidayatul Mubtadi’in Sinergi Dukung Ketahanan Pangan Nasional