BATU (SurabayaPost.id) – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memborong produk lokal UMKM, di festival produk lokal Kota Batu melalui marketplace Tokopedia, yang digelar di Gedung Graha Pancasila, Balai Kota, Kota Batu, Senin (1/2/2021).
Pada saat itu, Wali Kota Perempuan pertama di Malang Raya yang sapaan akrabnya Dewanti, berharap adanya kegiatan tersebut,UMKM di Kota Batu bisa meningkat dan bertumbuh.
“Alhamdulillah Pemkot Batu bersama Tokopedia mengadakan kerjasama sebagai upaya menjadikan UMKM lebih luas lagi, tidak hanya nasional, bahkan ke internasional,” harap Dewanti.
Sekadar untuk diketahui, saat itu Dewanti telah memborong produk UMKM dari Kota Batu, mulai dari kripik dan beberapa produk sejenis lainnya, dan secara simbolis ia tengah menerima paket pesanan yang telah dibeli melalui jasa ekspedisi.
“Kualitas harga dan pelayanan UMKM di Batu dapat terus dijaga agar pembeli bisa tetap puas dengan barang yang telah dipesan,” mintanya.
Sekadar diinformasikan Prosesi festival produk lokal yang digagas Pemkot Batu melaluhi Dinas Koperasi , Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu bersama Tokopedia yang tersebut.Tujuannya mendorong kemajuan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Lokal Kota Batu.
Dan festival yang digelar mulai 1-5 Februari 2021 ini menampilkan beragam ratusan produk berkualitas dari puluhan UMKM lokal yang ada di Kota Batu.
Melalui platform Tokopedia, pembeli disuguhi dengan berbagai kemudahan belanja dan penawaran menarik.
Hal itu, disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, Eko Suhartono.
“Terkait pandemi yang berkepanjangan menyebabkan perekonomian di Kota Batu mengalami penurunan. Festival ini merupakan dukungan bagi pelaku UMKM untuk bertahan dan berevolusi,” katanya.
Itu, kata dia,pandemi tersebut, menyebabkan terjadinya pergeseran pemasaran dari konvensional ke media digital.
“Festival ini menjadi media UMKM Kota Batu untuk membuka peluang pemasaran yang lebih,” tandasnya (Gus)
Leave a Reply