Pantau Harga Sembako, Kapolres Blusukan ke Pasar Besar Batu

Kapolres Batu saat blusukan ke Pasar Besar Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH, blusukan ke Pasar Besar Kota Batu, Rabu ( 23/12/2020). Tujuannya untuk memantau harga Sembako dan kesiapan penerapan protokol kesehatan Covid-19 menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.

Blusukannya pucuk pimpinan Polres Batu yang sapaan akrabnya Catur tersebut mengundang perhatian pedagang. Termasuk juga pengunjung Pasar Besar Kota Batu.

Meski begitu, Catur mengaku dari hasil pengamatan dan monitoring yang dilakukan, menurutnya harga sembako seperti beras, telur, tepung sayur mayur serta bumbu dapur diakui relatif stabil.

Kapolres Batu saat blusukan ke Pasar Besar Kota Batu memantau harga Sembako jelang Natal dan Tahun Baru

” Yang kami harapkan masyarakat tidak usah binggung dan resah menjelang tahun baru ini.Harga bahan pokok menjelang Nataru tahun ini di Kota Batu, harga bahan pokok, semuanya stabil,” katanya.

Selain itu, menurut dia, ketersediaan di pasar tercukupi, dan termasuk harga ayam potong juga stabil. Di sisi lain, blusukannya Catur tersebut, diakui untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Lantas, tegas dia, menghimbau kepada para pedagang dan pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan.

” Dalam rangka memutuskan penyebaran virus Covid-19.Yang mana sampai saat ini di Kota Batu masih dalam zona orange dan bisa sewaktu waktu akan kembali menjadi zona merah apabila masyarakat tidak mematuhi Protkes,” ujarnya (Gus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.