Kader Gerindra Dipastikan Maju Pilkada Kota Batu, Agung  Klaim sudah Komunikasi dengan Sejumlah Partai 

Agung Sugiono
Agung Sugiono

BATU (Surabayapost.id) – Ketua Tim Pemenangan Gerindra  Kota Batu Agung Sugiono pastikan kader terbaik Gerindra Heli Suyanto maju kontestasi politik pilihan Walikota, dan Cawawali Kota Batu mendatang.

Ini disampaikan Agung Sugiono, Senin (8/7/2024) ketika dikonfirmasi kesiapan Gerindra maju sebagai Cawali dan Cawali Kota Batu.

“Pelan tapi pasti, sejumlah relawan,  tokoh masyarakat, seluruh pengurus ranting, PAC, DPC dan sayap – sayap Gerindra mengerucut dukungannya terhadap kader Gerindra dalam kontestasi politik pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu mendatang,” katanya.

Ini kata Ketua Fraksi yang juga  Sekertaris Partai Gerindra, merupakan Caleg petahana terpilih periode 2024 – 2029,siap memenangkan kader terbaik Gerindra mendatang.

“Memang lambat semoga hasilnya nanti sesuai harapan Gerindra dan para pendukungnya.Kelambatan tersebut, adinda Heli karena ke tanah suci, beliaunya sekarang sudah pulang,” ujarnya.

Disinggung persiapan calon Gerindra ada beberapa nama, dan koalisi dengan partai apa ? menurut Agung sudah komunikasi internet dengan sejumlah partai untuk koalisi,tanpa menyebut nama partainya.

“Karena Gerindra Kota Batu  hanya 4 kursi, tentu akan koalisi dengan sejumlah partai, saat ini sudah komunikasi. Untuk Batu satu atau Batu dua tergabung nanti usai survey yang sudah dilakukan mungin beberapa pekan ini sudah diketahui hasilnya,” paparnya.

Lantas papar dia, untuk Gerindra yang akan diusung, menurutnya masih saru nama, yakni Heli Suyanto Wakil Ketua DPRD Kota Batu, notabene caleg  DPRD terpilih  periode 2024 -2029.

Disinggung kapan Gerindra buka pendaftaran Cawali dan Cawawali Kota Batu ? Ia menyebut terkait buka pendaftaran seleksi tersebut menurutnya masih dikoordinasikan mekanisme dan polanya seperti apa.

“Masih kita koordinasikan, pola dan mekanismenya sepeti apa.Yang jelas Gerindra Batu mengusung kader terbaiknya adinda Heli Suyanto dalam pertarungan politik mendatang,” ucapnya.

Untuk Calon Walikota atau Wakil Walikota, tergantung nanti, setelah koalisi dengan partai sudah kelar, selain itu nunggu hasil survey dari Gerindra.

“Karena syarat kandidat kepala daerah jika dari calon anggota dewan, dan jabatannya harus ditanggalkan, adinda Heli persyaratan dan mekanisme tersebut siyap dilakukan. Artinya siyap mengundurkan diri dari Anggita DPRD Kota Batu ketika dirinya sudah mendapat rekomendasi dari Gerindra,” katanya.

Ditanya kenapa Gerindra hanya mengerucut para satu kandidat dan klaim Heli Suyanto merupakan kader Gerindra terbaik ? Agung menyebut kesiapan dan kematangan dalam berpolitik serta menurutnya dia yang cakap dan bisa digagalkan Gerindra.

“Kesiapan dan cakap dalam berpolitik, serta komunikasi politik santun dan bisa merangkul semua kalangan, adalah beliunnya adinda Heli,” ungkapnya. Meski begitu, menurut Agung kembali pada perolehan kursi Gerindra hanya 4 di Kota Batu, sehingga diperlukan kolaborasi dengan sejumlah partai yang seirama dan sejalan seperti keinginan bersama untuk  memajukan Kota Batu lebih baik dari sebelumnya.

“Gerindra terus komunikasi dengan sejumlah partai untuk koalisi dalam  memuluskan berjalannya pertarungan politik mendatang,” timpalnya.(Gus)