Gali Informasi Tentang Kota Batu, Firhando Gumelar Tampung Aspirasi Warga Terminal 

Gali Informasi Tentang Kota Batu, Firhando Gumelar Tampung Aspirasi Warga Terminal, Kamis (08/08/2024)
Gali Informasi Tentang Kota Batu, Firhando Gumelar Tampung Aspirasi Warga Terminal, Kamis (08/08/2024)

BATU (SurabayaPost.id ) – Gali Informasi tentang Kota Batu bakal calon Wali Kota (Bacawali), Firhando Gumelar blusukan ke Terminal Batu, Jawa Timur, Kamis (08/08/ 2024).

Dalam blusukannya, calon Wali Kota yang akrab disapa Mas Gum tersebut menyapa para sopir angkot dan pedagang disekitar terminal. Hal yang istimewa, Mas Gum juga menemani mereka untuk sarapan bersama. 

“Saya pagi ini cari sarapan di terminal, karena saya ingin melihat situasi terminal di pagi hari. Dari kunjungan hari ini ada catatan bahwa pada hari Sabtu dan Minggu, aktivitas di warung-warung sekitar terminal cenderung sepi. Nah, itulah saya tertantang untuk menajamkan misi saya agar warung-warung ini tetap ramai di terminal pada hari Sabtu dan Minggu,” kata Mas Gum.

Setelah menikmati sarapan bersama warga terminal, ia mengaku punya beberapa ide dalam meramaikan terminal jika sudah menjadi wali kota.Demikian pria berusia 28 tahun dengan latar belakang pengusaha ini, akan terus pertajam visi misinya.

“Saya tadi makan bersama warga terminal, saya traktir mereka karena sarapan adalah pondasi utama biar sehat. Dari blusukan ini ada beberapa keinginan saya meramaikan terminal serta mempertajam visi misi saya,” paparnya.

Usai bertemu warga terminal, Mas Gum melanjutkan blusukannya untuk menyerap aspirasi warga Kota Batu
Usai bertemu warga terminal, Mas Gum melanjutkan blusukannya untuk menyerap aspirasi warga Kota Batu

Sisi lain ia paparkan bahwa blusukannya dilakukan secara mendadak dan tidak terencana. Menurutnya sewaktu – waktu dan tak kenal jam, mengikuti gerakan hati.

“Saya blusukan mendadak, tidak pilih-pilih.Mau ke terminal bisa, ke pasar juga bisa. Intinya kami ingin melihat situasi seperti apa. Kami juga tidak ingin semuanya terseting, jadi mendadak belok kanan ke terminal, kiri ke pasar, kembali mengikuti gerakan hati,” kelakar dia.

Oleh karena itu, dengan kegiatan ini, pihaknya berharap bisa mendapatkan gambaran kondisi sebenarnya Kota Batu sebagai bekal dalam pencalonannya sebagai Wali Kota Batu.

“Ketika sudah melihat dan mendengar, dan diperkuat dari aspirasi masyarakat yang kita dapat, ini menjadi bekal saya sebagai calon wali kota. Sekaligus penajaman misi ke depan dan bisa lebih tahu keadaan warga Kota Batu sendiri seperti apa,” tegasnya.

Sebagai informasi, Mas Gum sejauh ini kerap melakukan blusukan serta menemui banyak pihak seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, pelaku UMKM, ekraf, budaya, dan lainnya di Kota Batu. Selain bersilaturahmi, dirinya ingin langsung mendengar curhatan dari orang-orang, sehingga dalam merealisasikan konsep SEJUK yang merupakan singkatan dari Sejahtera, Ekologis, Jujur, Ulet, dan Kreatif bisa diwujudkan,bukan hanya sekedar konsep.(Gus)