AKBP Andi Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira  Dilingkungan Polres Batu 

Prosesi Sertijab dan mutasi sejumlah perwira dilingkungan Polres Batu sedang berlangsung
Prosesi Sertijab dan mutasi sejumlah perwira dilingkungan Polres Batu sedang berlangsung

BATU (SurabayaPost.id ) – Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata pimpin upacara  serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira Polres Batu, Minggu (11/8/2024) di Rupatama Mapolres Batu.

Sertijab mutasi dan promosi jabatan tersebut, sesuai dengan surat telegram Kapolda Jatim Nomor: ST/947/VIII/KEP/2024, tanggal 2 Agustus 2024. 

Dalam sambutannya, Kapolres Batu Andhi Yudha Pranata  menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat yang telah melaksanakan tugas dengan dedikasi tinggi.

“Para Perwira dan hadirin sekalian, pada kesempatan ini saya secara pribadi dan selaku pimpinan Kesatuan Polres Batu serta keluarga besar Polres Batu mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada Kompol Jeni Al Jauza, atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Wakapolres Batu,” kata Andi sapaannya Kapolres Batu.

Dia menurutnya telah membantu pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai koordinator staf dan pembinaan ke dalam.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih.Terima kasih juga kepada AKP Ponsen Dadang Martianto, dan Iptu Mawang Kenti Praptiwi, AKP Anton Hendry Subagijo, serta Iptu Fredi Yopi Prawito, atas pengabdian dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas masing – masing,” ujarnya.

Serah terima jabatan yang sudah dilaksanakan  pada hari ini, menurut Andi merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, dan  pengembangan karier, serta peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

Diketahui prosesi mutasi sejumlah perwira dilingkungan Polres Batu ini, Kompol Jeni Al Jauza, jabatan sebelumnya Waka Polres Batu, pada jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Ditpamobvit Polda Jatim. Posisi Wakapolres Batu  dijabat Kompol Danang Yudanto, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Malang Kota.

AKP Ponsen Dadang Martianto, menjabat sebagai Kasi Humas Polres Malang, posisi Kasat Lantas Polres Batu, dijabat oleh AKP Diamond Romansa Bangun,sebelumnya menjabat sebagai Kaurren Subbagrenmin Ditlantas Polda Jatim.

Iptu Mawang Kenti Praptiwi, menempati jabatan baru sebagai Kaur Reg Ident Satlantas Polres Batu.Untuk Kapolsek Batu dijabat oleh AKP Anton Hendry Subagijo, sebelumnya sebagai Kapolsek Junrejo Polres Batu. Sementara itu, jabatan Kapolsek Junrejo diisi oleh Iptu Fredi Yopi Prawito.

Terkait Sertijab dan mutasi jabatan ini, Andi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ny. Jeni Al Jauza atas perannya sebagai wakil ketua Bhayangkari Cabang Batu sebagai pendamping suami selama bertugas di Polres Batu.

“Termasuk kepada Bhayangkari Perwira lainnya yang telah mendampingi dan mendukung tugas para suami.

Selamat bertugas kepada para pejabat di tempat yang baru dan berharap para pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas – tugas yang ada,” harapnya.

Demikian pihaknya mengaku sangat  percaya kepada mereka akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan dengan sebaik – baiknya. 

“Lebih ditingkatkan hal – hal positif yang telah dilakukan oleh sejumlah pejabat lama di Polres Batu,” pungkasnya. (Gus)