Kris Dayanti Pastikan Tetap Maju di Pilwalkot Batu

Kris Dayanti Pastikan Tetap Maju di Pilwalkot Batu
Kris Dayanti Pastikan Tetap Maju di Pilwalkot Batu

JAKARTA ( SurabayaPost .id) – Penyanyi sekaligus anggota DPR RI, Kris Dayanti memastikan akan tetap maju dalam pencalonan Pemilihan Wali Kota Batu (Pilwali) 2024. Ia menegaskan tetap akan mengikuti rekomendasi dari partainya, PDI Perjuangan (PDIP) untuk mengikuti kontestasi pemilihan kelapa daerah Kota Batu berpasangan dengan Kresna Dewanata.

“Saya sepakat untuk terus maju dalam pencalonan Walikota Batu sesuai arahan pimpinan PDI Perjuangan (PDIP), Ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” kata Kris Dayanti dalam konferensi pers di kediamannya di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024).

Diva yang akrab disapa KD ini pun memberikan klarifikasi terkait unggahan di akun Instagram-nya kemarin di mana ia sempat menyatakan mundur dalam pencalonan Pilwalkot Batu. Menurutnya, hal tersebut hanya karena perasaan pribadinya.

“Atas unggahan di media sosial saya, murni adalah personal feeling atau perasaan pribadi saya, bukan karena alasan tertentu,” ungkap KD.

“Saya memohon maaf apabila unggahan saya menimbulkan kekhawatiran. Tapi itu adalah hal manusiawi saya sebagai seorang istri dan ibu, dan juga dinamika dalam diri pribadi saya yang sedang mempersiapkan diri untuk masa transisi kerja dari legislatif ke eksekutif,” lanjutnya.

KD memastikan akan terus maju di gelanggang pesta demokrasi di Kota Batu. Apalagi banyak masyarakat Kota Batu yang mengharapkan KD untuk menjadi pemimpin di daerah mereka.

“Alhamdulillah, banyak masyarakat Kota Batu yang menyampaikan ke saya mereka merasa kecewa kalau saya mundur dari pencalonan. Terima kasih banyak atas dukungan masyarakat, terutama warga Kota Batu untuk saya,” tutur KD.

Anggota Komisi IX DPR ini kembali meminta maaf atas unggahannya di Instagram kemarin, khususnya kepada para pendukungnya. KD mengatakan, antusias masyarakat menjadi salah satu alasan baginya memutuskan tetap maju di Pilwalkot Batu.

“Sekali lagi saya minta maaf, tidak ada maksud apapun dari postingan saya kemarin. Saya betul-betul merasa terharu atas respons dan perhatian masyarakat untuk saya. Saya akan berusaha dan berjuang sebaik mungkin demi mewujudkan harapan warga Kota Batu,” tegasnya.

KD pun berterima kasih atas dukungan jajaran PDIP yang terus memberikan semangat agar ia maju di Pilwalkot Batu.

“Dan terima kasih serta mohon maaf kepada pimpinan dan kolega saya di PDIP yang tak hentinya memberikan dukungan semangat. Dengan niat yang baik dan kerendahan hati, Bismillah, saya menyatakan akan tetap maju sebagai bakal calon walikota Batu,” pungkas KD.