Pemdes Krikilan Salurkan BLT

GRESIK (SurabayaPost.id) – Pemerintah Desa (Pemdes) Krikilan, Kecamatan Driyorejo telah sukses gelar acara Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk tahun 2024 ini di halaman kantor Pemdes setempat, Senin (2/09/2024).

Acara penting ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Pemdes, pihak Kecamatan Kedamean dan BPD dan pendamping serta warga yang menerima bantuan BLT tersebut.

Acara yang berlangsung di kantor Pemdes Krikilan ini sangat antusias diikuti warga. Kehadiran tokoh-tokoh penting dalam acara ini juga menandai komitmen serius pemerintah dalam menangani kesejahteraan masyarakat di tingkat lokal.

Puluhan keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa Tahun 2024 hadir dalam acara ini. Pemdes Krikilan telah berupaya maksimal untuk memastikan, bahwa bantuan ini tersalurkan dengan adil dan tepat sasaran kepada yang membutuhkan.

Pemerintah Desa Krikilan konkret dalam mendukung kesejahteraan masyarakatnya, maka dalam pelaksanaan program BLT kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam upaya mencapai kesejahteraan bersama.

“Penyaluran BLT Dana Desa sebagai bentuk kepedulian pemerintah terutama Pemdes Kerikilan terhadap warga desa agar menikmati kesejahteraan,” ujar Musa Sugiantoro Kepala Desa Krikilan.

Diharapkan Musa Sugiantoro, bantuan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi keluarga penerima serta membantu meningkatkan kualitas hidup mereka di tengah tantangan ekonomi yang masih terasa.

“Semoga bantuan BLT ini bermanfaat untuk warga Desa Krikilan dan bisa meringankan beban hidup mereka juga menjadikan lebih sejahtera,” lanjut Musa Sugiantoro.

Dalam menjalankan kepemimpinan desanya, tambah Musa Sugiantoro mengedepankan kepedulian pada warga untuk terlibat dalam proses memajukan program desa yaitu menitik fokuskan pada kepentingan warga agar bisa mencapai pembangunan yang bisa sejahterakan warga.

Karena itu setiap Pemdes Krikilan, lanjut Musa Sugiantoro menjalankan program desa melibatkan warga melalui tokoh masyarakat, pemuda dan lembaga lembaga yang ada di struktur pemerintah desa.

“Kita harus bersatu rukun guyup dan kompak dari semua warga dalam memajukan Desa Krikilan agar bisa lebih baik,” pungkasnya.(***)