Pj Walikota Malang Terima Penghargaan Anugerah Anindhita Wistara Data dari BPS RI

Pj Walikota Malang, Iwan Kurniawan Terima Penghargaan Anugerah Anindhita Wistara Data dari BPS RI, Kamis 26 September 2024. (Sumber Prokompim)
Pj Walikota Malang, Iwan Kurniawan Terima Penghargaan Anugerah Anindhita Wistara Data dari BPS RI, Kamis 26 September 2024. (Sumber Prokompim)

JAKARTA (SurabayaPost.id) – Kolaborasi apik Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang dalam mengembangkan data statistik sektoral membuahkan hasil. Dalam acara Anugerah Hari Statistik yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Statistik Nasional di Grand Mercure Hotel Kemayoran Jakarta, Kamis (26/09/2024), Kota Malang meraih penghargaan Anugerah Anindhita Wistara Data terbaik kedua dari BPS RI.

Hadir didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Malang dan Kepala BPS Kota Malang, Penjabat Walikota Malang Iwan Kurniawan menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian.

Anugerah Anindhita Wistara Data sendiri diberikan sebagai apresiasi dari BPS RI atas komitmen dan capaian pemerintah daerah dalam melaksanakan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) yang mana Kota Malang mendapat Indeks Pembangunan Statistik 3,12 dengan predikat baik dalam Program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024.

Ditemui usai acara, Pj. Walikota Malang, Iwan Kurniawan, S.T, MM, mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan Kota Malang meraih Anugerah Anindhita Wistara Data. Menurutnya, keberhasilan ini tak lepas dari kolaborasi bersama antara perangkat daerah di Kota Malang, BPS Kota Malang serta stakeholder terkait.