Usung Program 1 Keluarga 1 Sarjana, Paslon GURU Yakin Mampu Tingkatkan Kesejahteraan 

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Batu Firhando Gumelar - H Rudi (GURU)- (Ist)
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Batu Firhando Gumelar - H Rudi (GURU)- (Ist)

BATU (SurabayaPost.id) – Usung program 1 keluarga 1 sarjana, Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Batu, Firhando Gumelar – H Rudi (GURU) yakin mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan program tersebut, menurut Firhando Gumelar sapaan akrabnya Mas Gum mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

“Satu keluarga satu Sarjana. Ini merupakan peluang besar kepada setiap keluarga di Kota Batu memiliki satu anggota keluarga bergelar sarjana,” ujar Mas Gum, Sabtu (28/09/2024).

Dalam program tersebut, paslon GURU mengusung jargon Sejahtera, Ekologis, Jujur, Ulet, dan Kreatif (SEJUK) ini, menurutnya tidak hanya sebatas menyalurkan beasiswa, tetapi juga mencakup bimbingan khusus bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu. 

Sebagaimana diketahui, Paslon nomor urut dua yang diusung oleh Koalisi Sejuk (Partai Demokrat, Golkar, PAN dan PKS) ini berjanji untuk menyediakan peluang kerja bagi para lulusan, sehingga mereka bisa langsung terjun ke dunia kerja dan berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga serta pembangunan Kota Batu.

“Pendidikan sangat penting dalam membangun masa depan yang lebih baik. Pendidikan adalah kunci untuk membuka banyak pintu peluang. Dengan pendidikan yang baik, seseorang dapat mengangkat harkat dan martabat keluarganya, serta berkontribusi bagi kemajuan daerah,” ujarnya.

Menurutnya, program tersebut merupakan salah satu upaya untuk memastikan generasi muda Kota Batu memiliki akses yang adil terhadap pendidikan tinggi, tanpa terbentur oleh keterbatasan ekonomi.

“Saya bersama H Rudi ingin memastikan setiap anak di Kota Batu memiliki kesempatan yang sama meraih pendidikan tinggi, tanpa memandang latar belakang ekonomi. Ini adalah salah satu cara kami untuk menciptakan generasi penerus yang siap membangun Kota Batu menjadi lebih baik,” tegas  pria berusia 28 tahun tersebut.

Dengan semangat yang muda, tegas dia, dengan penuh inovasi, Guru ingin mewujudkan masa depan yang nyata melalui langkah-langkah nyata, salah satunya melalui program pendidikan dimaksud.

“Saya optimis bahwa program – program unggulan yang kami tawarkan, termasuk Satu Keluarga Satu Sarjana akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Mari melangkah bersama dengan Guru untuk mewujudkan Kota Batu yang SEJUK,” ucapnya.

Sementara itu, H Rudi mengajak seluruh warga Kota Batu kuatkan barisan untuk  melangkah bersama GURU dalam menciptakan perubahan Kota Batu yang lebih baik.

“Saya percaya dukungan masyarakat Batu dengan melangkah bersama, kerja keras, gotong royong semua pihak mampu mewujudkan Kota Batu yang lebih baik untuk generasi mendatang, terutama dalam dunia pendidikan,” pungkasnya. (Gus)