Pj. Walikota Iwan : Keberhasilan Pilpres dan Pileg Jadi Motivasi Suksesnya Pilkada Kota Malang

Pj Walikota Malang, Iwan Kurniawan pose bersama peserta Sosialisasi Kesiapan Pemerintah Kota Malang Dalam Pilkada Serentak Tahun 2024. (Sumber Prokompim)
Pj Walikota Malang, Iwan Kurniawan pose bersama peserta Sosialisasi Kesiapan Pemerintah Kota Malang Dalam Pilkada Serentak Tahun 2024. (Sumber Prokompim)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Penyelenggaraan Pilpres dan Pileg di Kota Malang beberapa waktu lalu bisa dibilang sukses. Kondusifitas wilayah yang terjaga, tingkat partisipasi masyarakat, minim gejolak hingga sampai tahap perhitungan dan penetapan menjadi atensi Penjabat Walikota Malang, Iwan Kurniawan.

Bagi Iwan Kurniawan, keberhasilan itu adalah prestasi bagi Kota Malang. Karena itu, dalam sambutannya saat membuka acara Sosialisasi Kesiapan Pemerintah Kota Malang Dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 di Hotel Aria Gajayana, Rabu (9/10/2024), Iwan menjadikan pelaksanan pilpres dan pileg sebagai referensi dan motivasi.

Dirinya mengatakan, keberhasilan yang didapatkan Kota Malang telah mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Pusat. Menurutnya, sinkronisasi dan harmonisasi yang terjalin dari para stakeholder yang terkait dengan Pemilu memegang peran krusial.

“Saya mengamati pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kota Malang lalu, di tingkat pusat keberhasilan ini sudah diakui, artinya berbekal pengalaman lalu, kami memiliki ekspektasi pelaksanaan Pilkada nanti akan berlangsung dengan lancar dan sukses, ini yang jadi motivasi kita,” Ujar Pj Iwan Kurniawan dilansir dari rilis Bagian Prokompim Setda Kota Malang.

“Ini tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi dari para stakeholder terkait, ada harmonisasi langkah sehingga tahapan-tahapan pelaksanaan juga berjalan baik. Mulai dari TNI/Polri, Pemkot Malang, DPRD, KPU, Bawaslu, Masyarakat semua memegang peranan,” imbuh dia.