Anggota Polres Batu Mulai Divaksin Covid-19

25 February 2021 - 19:33 WIB
Anggota Polres Batu saat menjalani vaksinasi Covid-19

BATU (SurabayaPost.id ) –  Upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Jawa Timur terus dilakukan. Untuk itu, anggota Polres Batu dan jajarannya kompak melaksanakan vaksinasi Covid – 19, di dua tempat, Kamis ( 25/2/2021). Di antaranya di RS Hasta Brata dan di Unit Kesehatan ( Urkes) Polres Batu. 

Hal itu mengingat Polri merupakan satu di antara institusi yang ada di  garda terdepan. Terutama  dalam menghadapi Covid-19. 

Pejabat Sementara Paur Humas Polres Batu, Aiptu Dony, membenarkan hal tersebut.  “Ini semua dalam upaya mendukung langkah pemerintah serta mengantisipasi penyebaran Covid-19.Jadi seluruh anggota Polres Batu dan jajaran hari ini melaksanakan Vaksinasi Covid-19,” katanya.

Itu, kata dia, Vaksinasi kali ini , menurutnya ditujukan bagi seluruh anggota Polri jajaran Jawa Timur. Dan itu, sesuai dengan yang disampaikan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Nico Afinta,usai melaksanakan Vaksinasi dosis kedua di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada 19 Februari 2021 lalu.

Anggota Polwan Polres Batu ketika divaksin

“Kala itu, Bapak Kapolda Jatim menyampaikan, setelah Forum Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur (Forkopimda) Jatim menerima Vaksin Covid-19. Vaksinasi berikutnya di fokuskan bagi seluruh  anggota Polri di Jatim, tenaga kesehatan (Nakes) di Polda Jatim dan jajarannya,” paparnya.

Untuk itu, papar dia, Vaksinasi pada hari ini, menurutnya sudah mulai dilaksanakan bagi seluruh anggota Polri di Polres Batu dan jajaranya yang dilaksanakan di dua tempat berbeda.

“Di Unit Kesehatan ( Urkes ) Polres Batu dan di RS Hasta Brata Kota Batu. Pelaksanaan Vaksinasi ini akan dibagi dalam beberapa gelombang,” jelasnya.

Dengan demikian, ia berharap semua anggota Polres Batu bisa melaksanakannya dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Karena sebelum pelaksanaan Vaksin, sebelumnya dilakukan screening terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatan anggota masing – masing,” pungkasnya ( Gus )