Bangun Bangsa, Bentoel Grup Donasikan Komputer dan Laptop

7 September 2021 - 15:49 WIB
WLi Kota Sutiaji saat menerima secara simbolis donasi komputer dan laptop dari Bentoel Grup

MALANG (SurabayaPost.id) – Pada puncak Hari Koperasi ke-74 Tahun 2021 di Kota Malang secara hybrid, virtual dan offline  pada hari ini, Selasa (07/09). Hal ini dilakukan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Acara Hari Koperasi tahun 2021 dihadiri oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji,  Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Malang, M. Syailendra, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Kota Malang, dan Goverment Affairs Manager, perwakilan  koperasi dan UMKM di NCC Kota Malang.

Pada acara ini, Bentoel Group membuktikan komitmennya dalam berbagi kepada masyarakat. Melalui gerakan #BentoelBangunBangsa. Bentoel Group memberikan donasi berupa laptop dan komputer kepada koperasi wanita dan UMKM di Kota Malang. Bentoel Group mendonasikan 60 unit laptop dan 10 unit komputer.

Walikota Sutiaji  menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang selama ini terbangun dengan Bentoel Group, “Hari ini dalam ulang tahun yang ke 74 koperasi, saya ucapkan terimakasih kepada PT Bentoel yang insya Allah selalu komitmen terhadap bagaimana pengembangan-pengembangan UMKM dan koperasi.” ujarnya

Walikota Sutiaji juga berharap agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat mengangkat UMKM melalui koperasi, “Selain untuk manajemen akuntansi, tapi juga digunakan untuk publish, mengambil gambar, upload barang yang nanti dipasarkan di ecommerce nya, karena 95% ekonomi dikuasai oleh umkm, dan 85% umkm adalah yang memiliki basic e-commerce.” ujarnya.

Selain itu, Walikota Sutiaji juga menyampaikan harapan untuk koperasi kedepannya, “Ditahun 2021, hari lahir yang saya kira usia 74 ini bukan usia yang baru, tapi ini adalah usia yang insyaallah sudah seumur manusia 63, 70 koperasi sudah 74, jadi ibarat pohon itu akarnya semakin bukan rapuh tapi semakin menancap dan semakin kuat. untuk mengayomi sebagaimana simbol dikoperasi itu.” ujarnya.

Goverment Affairs Manager Bentoel Grup Eko Soendjojo menyampaikan harapannya.   “Semoga dengan program ini kita dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat Malang khususnya dalam masa pemulihan ekonomi sebab pandemi Covid-19. Kami percaya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada semua khalayak untuk menuju masa depan yang lebih baik,” ujarnya. 

Program ini merupakan rangkaian dari Program Bentoel Bersama UMKM yang merupakan bagian dari inisiatif ESG (Environmental, Social, and Governance). (Lil)