Bantu Keluarga Difabel, Kapolresta Makota Kirim Tim Trauma Healing

26 August 2021 - 21:12 WIB
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto

MALANG (SurabayaPost.id) –  Drmi membantu keluarga difabel Kapolresta Malang Kota (Makota), AKBP Budi Hermanto mengirimkan tim trauma healing. Tim tersebut diterjunkan untuk membantu  keluarga Rokhim yang difabel. 

Rokhim merupakan warga Jl Pelabuhan Ketapang 1, RT 04 / RW 05, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur. Dia merupakan difabel yang hidup bersama anak-anaknya. 

Tim tersebut, nantinya akan memberikan pendampingan kepada putra-putri dari keluarga Rokhim. Pasalnya, Rokhim merupakan penyandang tuna netra. Sehingga, tidak bisa banyak memberikan pendampingan dalam belajar.

“Setelah mendatangi keluarga pak Rokhim untuk memberikan bantuan, Kami juga melihat putra putrinya, dan kami merasa perlu mendatangkan tim trauma healing,” terang Kapolresta Malang Kota, Kamis (26/8/2021).

Dikirimnya tim trauma healing itu, lanjut Kapolresta, mengingat anak anak dari Rochim, tidak sekolah. Sementara, semuanya harus mendapatkan pelajaran dan materi pendidikan sekolah.

Polri terus bahu membahu meningkatkan pencegahan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan perhatian. Tidak terkecuali kepada para korban laka lantas dan para difabel.

Ia berharap, dengan memberikan bantuan dan perhatian dapat membantu meringankan beban. Meskipun mungkin belum maksimal, hal itu membuktikan kehadiran negara di tengah masyarakat. (Lil)