Binaan “Arjuno Academy “Atlet Bulutangkis Bumi Kota Batu Lolos Seleksi Puslatprov 8 Jawa Timur 

23 March 2023 - 03:07 WIB
Ketua Arjuno Academy Franky bersama Gadis dan Pelatih Zakhi
Ketua Arjuno Academy Franky bersama Gadis dan Pelatih Zakhi

BATU (SutabayaPost.id) – Arjuno Academy Kota Batu melahirkan Atlet Bulutangkis handal  lolos pada  Puslatprov Jawa Timur. 

Gadis Dwisetyo Aprilia kelahiran bumi Kota Batu  bimbingan pelatih, Setyo, Zakhi, Adil ,dan Farel ini, sudah beberapa kali membawa harum Kota Batu menyabet juara dalam berlaga bulutangkis.

Hal ini disampaikan Ketua Arjuno Academy Muhammad Franky Subejo, saat berlatih di GOR Ganesha Kota Batu, Rabu (22/3/2023).

“Arjuno Academy bertujuan untuk  membina atlet dari usia muda ,selain itu mengenalkan olahraga bulutangkis sekaligus membantu anak-anak Kota Batu supaya tidak salah dalam pergaulan dan mengenalkan Badminton sejak usia dini,” kata Franky.

Atlet binaan Arjuno Academy di GOR Ganesha Kota Batu
Atlet binaan Arjuno Academy di GOR Ganesha Kota Batu

Club’ berdiri pada tahun 2018 ini, menurutnya memiliki anggota sejumlah 18 atlet.

“Mulai dari pra dini usia 6 tahun sampai 17 tahun, dari termuda masih bersekolah TK, SD, SMP hingga SMA dan saat ini sudah ada yang berprestasi ditingkat Puslatprov Jatim,” ungkapnya.

Lantas, ungkap dia, sudah ada atlet Club Arjuno Academy sudah ada atlet yang berprestasi walaupun dari tingkat lokal Malang, tingkat Jawa Timur.

“Alhamdulilah atlet dari Kota Batu sudah lolos seleksi  Puslatprov Jawa Timur. Atlet  tersebut memiliki prestasi yang cukup baik pernah menyabet kejuaraan di Kejurkot, dan Jawa Bali,” terang dia. 

Ini, lanjut dia, berprestasi yang mengikuti Puslatprov, Gadis Dwi Setyo Aprilia yang sudah meraih prestasi Kejurkot, nantinya pada Puslatprov bakal bermain tunggal dan ganda.

Sekadar diketahui, Gadis berparas cantik siswi SMP N 2 Kota Batu ini, catatannya pertama berhasil meraih prestasi di Kejurkot Kota Batu, Kejurprov 2018 dan 2019.(Gus)