Bupati Sanusi Apresiasi Protokol Kesehatan Gudang Baru

11 July 2020 - 22:02 WIB
Bupati Malang HM Sanusi saat meninjau industri tangguh Covid-19, Pabrik Rokok Gudang Baru

MALANG (SurabayaPost.id) – Pabrik rokok Gudang Baru memproklamirkan diri menjadi industri tangguh Covid-19. Untuk itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang mengapresiasi pabrik rokok tersebut.

Bupati Malang, HM Sanusi mengunjungi pabrik tersebut, Sabtu (11/7/2020). Dia mengatakan, pihaknya ingin memastikan bahwa seluruh industri di wilayahnya menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, protokol kesehatan di dunia industri sangat penting. Alasannya karena untuk mengantisipasi para buruh terjangkit Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Bupati HM Sanusi saat di Pabrik Rokok Gudang Baru

“Ya kita memastikan bahwa industri ini supaya melaksanakan protokol kesehatan agar nanti semua karyawannya, dijamin tidak terkena Covid,” ujar Sanusi, usai meninjau pabrik rokok Gudang Baru di Kelurahan Penarukan, Kepanjen, Sabtu (11/7/2020).

Sanusi pun menambahkan bahwa pabrik rokok Gudang Baru telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Hal ini, kata Sanusi, bisa menjadi contoh bagi tempat-tempat industri lainnya.

“Sudah bagus. Jadi setiap karyawan sudah ada sekatnya, dan semua sudah pakai masker. Di setiap pintu masuk ada tempat cuci tangan,” tutur politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP ini.

Terakhir, pria yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Malang ini menghimbau kepada seluruh industri di wilayahnya agar menerapkan protokol kesehatan demi kepentingan bersama.

“Saya berharap, mudah-mudahan semua perusahaan mengedukasi kepada semua karyawannya agar melakukan protokol kesehatan. Tidak hanya di perusahaan, di luar perusahaan juga harus jaga protokol kesehatan,” pungkas Sanusi. (lil).