Camping Seru di Wahana Wisata Pinus Jungle Camp

26 October 2021 - 14:21 WIB
Asyiknya kema di wahana Wisata Pinus Jungle Camp, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur

PASURUAN (SurabayaPost.id) – Bagi anda para pecinta alam maupun yang hobby traveling dengan suasana hutan pinus yang rindang dan sejuk dikelilingi pemandangan pegunungan yang indah, kini telah hadir Pinus Jungle Camp.

Area wisata yang berlokasi di Kawasan Prigen Kabupaten Pasuruan tersebut merupakan tempat yang asyik untuk berkemah maupun untuk melakukan kegiatan outbond lainnya. Dengan luas area sekitar 8 hektar, Pinus Jungle Camp mampu menampung hingga sekitar 1000 orang.

Pengelola Pinus Jungle Camp, Badai menjelaskan bahwa hampir setiap akhir pekan tempat wisatanya selalu ramai pengunjung. Baik itu yang sifatnya keluarga maupun rombongan besar. 

Menikmati api unggun di malam hari

Menurut Badai, kebanyakan rombongan yang datang adalah untuk berkemah. Namun banyak juga rombongan besar dari sekolah, kampus, maupun perusahaan yang datang untuk menggelar acara semacam diklat ataupun outbond training. 

Badai juga menambahkan bahwa di lokasinya menjadi salah satu favorite jujugan wisata alam karena kondisi alamnya yang masih asri. 

Bahkan menurut beberapa pelanggan yang datang hampir semuanya mengatakan bahwa sangat puas berkemah di Pinus Jungle Camp. 

Alasannya  karena hawanya sangat sejuk dan juga lahan tempat kemahnya tampak rata dan bersih.  Sehingga nyaman dijadikan sarana untuk bersantai ria sambil menikmati pemandangan sekitarnya. 

Selain itu lokasinya juga sangat strategis dan mudah dijangkau, yaitu hanya 30 menit dari exit tol Pandaan.

Bisa lakukan outbond juga di Pinus Jungle Camp Prigen, Pasuruan

Salah satu pengunjung wisata yang diwawancarai awak media, Sujarwoko memberikan kesannya bahwa dirinya beserta keluarga merasa senang berkemah di Pinus Jungle Camp. 

“Saya dapat info dari media sosial mengenai tempat ini (Pinus Jungle Camp), saya lihat pengelolanya sangat rajin menjaga kebersihannya dan yang paling saya suka air nya di sini sangat bersih dan dingin sekali sepertinya itu air dari sumber,” kata Sujarwoko. 

Pinus Jungle Camp masih dalam proses pengembangan. Seperti yang disampaikan oleh Badai selaku pengelolanya bahwa diakuinya progres pembangunan belum selesai. 

Saat ini pihaknya fokus melakukan penataan lahan atas dan bawah untuk ground camping yang baru. Itu  mengingat kondisi saat ini ground yang sudah tersedia tidak mampu lagi menampung pengunjung yang ingin berkemah terutama di setiap akhir pekan. 

Selain itu wahana lain yang sudah siap untuk dinikmati oleh pengunjung wisata adalah wahana ATV, Flying Fox, Paint Ball Arena, serta menembak target sasaran. ([email protected])