Dorong Pertumbuhan UMKM, Bank Jatim Luncurkan Aplikasi e-form & Jatim Loan

22 January 2021 - 23:55 WIB

MALANG (SurabayaPost.id) – Optimalisasi digital diyakini dapat menjadi solusi berbagai sektor untuk mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19. Bank Jatim menyadari pentingnya peran UKM di daerah untuk mendorong peningkatan perekonomian daerah.

Sebagai langkah menstimulasi pemulihan perekonomian di wilayah Jawa Timur dan mengakselerasi pemulihan ekonomi Nasional secara lebih cepat akibat pandemi Covid-19, Bank Jatim meluncurkan aplikasi layanan digital UKM, yaitu e-form dan Jatim Loan.

Dengan aplikasi e-form dan Jatim Loan pengajuan kredit para UKM menjadi lebih mudah, cepat, dan fleksibel. Tanpa harus dating ke kantor, para UKM dapat mengajukan di manapun.

Pegawai Bank Jatim saat memberikan layanan pada nasabahnya dengan ramah.

Pengisian form pada aplikasi juga sangat mudah dan singkat. Berkat aplikasi ini, proses pengajuan kredit menjadi lebih cepat dan dalam waktu satu hari dapat langsung cair (one day service).

e-Form

Aplikasi e-form dapat diakses melalui website : e-form.bankjatim.co.id. Setelah menentukan skim pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan menyetujui jenis informasi dan ketentuannya, calon debitur dapat melakukan pengisian data pengajuan kredit secara online.

Selesai melakukan pengisian, calon debitur secara real time akan mendapatkan kode pengajuan dan akan dikirim melalui sms untuk verfikasi data. Selanjutnya marketing Bank Jatim akan menghubungi calon debitur untuk proses selanjutnya hingga kredit disetujui.

Jatim Loan

Calon debitur juga dapat mengajukan kredit secara online melalui aplikasi Jatim Loan dengan mendownload di play store dan menginstalnya. Setelah berhasil terinstal, cukup klik “Ajukan Pinjaman” dan lakukan pengisian pada form pengajuan kredit. Setelah menekan tombol proses secara real time akan mendapatkan konfirmasi melalui SMS. (adv/aji)