Jelang Nataru, Pemprov Jatim Gelar Evaluasi Covid-19

26 October 2021 - 23:27 WIB
Forkopimda Jatim saat menggelar evaluasi Covid-19 jelang Nataru.

BATU (SurabayaPost.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Timir bersama Forkopimda Jatim, Selasa (26/10/2021) menggelar rapat evaluasi di Hotel Singhasari Resort Kota Batu. Itu, terkait persiapan jelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022,mendatang.

Yang perlu dijetahui,  rapat evaluasi penanganan Covid-19 dan persiapan Nataru di Wilayah Provinsi Jawa Timur ini dipimpin oleh Plh Sekda Provinsi Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim dan dihadiri oleh Bupati/Walikota, Dandim, Kapolres serta Kepala Dinas terkait se – Provinsi Jatim.

Menurut Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Suharyanto, S Sos, MM, kasus Covid-19 di Jatim sudah cukup menurun,meski begitu,  ia menghimbau hal tersebut harus tetap diwaspadai.

“Kasus covid di Jatim sudah cukup menurun, tapi Provinsi Jatim masih ada di level 3, hal ini karena vaksinasi lansia belum mencapai target kata ,” Suharyanto.

Untuk itu,pihaknya  mengajak seluruh kepala daerah untuk mempercepat cakupan vaksinasi, terutama bagi lansia agar mencapai target minimal 40%.

“Ketersediaan vaksin didaerah masih banyak, setelah rapat ini, kita semua harus bergerak untuk mempercepat vaksinasi khususnya lansia,” ungkapnya.

Sementara itu, dari sisi pengamanan, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru, pihaknya sudah melakukan mapping kerawanan yang bisa terjadi.

“Beberapa hal yang menjadi perhatian, dari pelanggaran prokes dan antisipasi kerumunan, konflik sosial, dan maraknya hoax/provokatif, kerukunan umat beragama, petasan/mercon, pesta narkoba, laka lantas/macet/konvoi, aksi sweeping atribut natal dan cuaca ekstrem,” tegasnya.

Lantas, tegas dia, untuk menyukseskan semuanya,menurutnya butuh kerjasama antar instansi.

“Itu terus kita kuatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi,” pesan Nico Afinta ( Gus )