Kader PDIP Sidoarjo Diinstruksikan Memenangkan Kelana-Astuti

14 September 2020 - 08:57 WIB
Sekretaris DPD PDIP Jatim Dr Sri Untari Bisowarno MAP dalam Rakercabsus PDIP Sidoarjo

SIDOARJO (SurabayaPost.id) – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Dr. Sri Untari Bisowarno MAP, menginstruksikan kepada seluruh kadernya, untuk memenangkan Kelana-Astutik pada Pilkada serentak di Sidoarjo, Desember mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Sri Untari, pada Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo, Sosialisasi Cabup Kelana Aprilianto dan Dwi Astuti di salah satu Hotel Senin (14/9/2020) kemarin.

“Kita rebut kembali Sidoarjo, karena itu, seluruh kader PDI Perjuangan harus bahu membahu, dalam satu tekad memenangkan Cabup yang kita usung,” tandas Sri Untari.

Kemenangan Kelana – Astutik wajib hukumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo, tanadas Sri Untari sudah memberikan tekanan, pentingnya kemenangan kelana Astutik.

Pasangan Kelana-Astuti pose bersama saat Rakercabsus DPC PDIP Sidoarjo

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur itu, kunci kemenangan adalah solid, kompak. Bagian yang pertama untuk menang adalah solid, 60 persen modal kemenangan, solid dan 40 persen upaya lainnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Cabup Kelana, ingin menumpahkan perhatiannya untuk pembangunan dan kepentingan masyarakat Sidoarjo.

“Pak Kelana bukan orang baru, beliau relawan Rejo Jatim untuk kemenangan Pak Jokowi, jadi investasi politik Pak Kelana ke sudah tidak perlu diragukan lagi,” tambahnya.

Pihaknya juga mendorong pilkada tetap dalam protokol kesehatan, karena ini masih dalam tatanan New Normal.

Semntara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo H. Sumi Harsono SE, menyampaikan bahwa peserta Rakercabsus, sesuai dengan protokol kesehatan. Jumlahnya 185 peserta, kalau tidak ada covid bisa 5600 peserta.

“Tanpa mengurangi substansi dan semangat, di era pandemi Cov8d 19, kita sudah mendaftarkan Pak Kelana dan Bu Astutik untuk merebut kembali Sidoarjo, kita harus berjuang dan rapatkan barisan bersama-sama untuk memenangkannya,”ujar Sumi Harsono.

Ia menyebut, majunya Kelana-Astutik, ini merupakan pertaruhan dan marwah partai, makanya tidak ada waktu untuk bersantai. Seluruh kader harus menatap kedepan dengan semangat menang.

Pihaknya juga meminta, setelah rakercabsus koordinator wilayah segera lakukan koordinasi, di kecamatan- kecamatan. Karena seluruh kader harus mengamankan rekom Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Mesin parti sudah siap bergerak ada
352 Ranting, 18 Anak Cabang, seluruhnya sudah siap untuk menang di Pilkada tahun 2020 ini,”tukasnya. (aii)