Jaga Kekompakan, Keluarga Besar PABSI Kota Malang Gelar Buka Puasa Bersama

21 April 2021 - 22:02 WIB
Ketua PABSI Kota Malang Yoga Adhinata (kanan) sharing dengan pelatih, orang tua dan atlet sebelum buka puasa bersama

MALANG (SurabayaPost.id) – Keluarga besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Malang menggelar buka puasa bersama di Grand Cakra Hotel, Rabu (21/4/2021). 

Dalam buka bersama itu tak hanya dihadiri pengurus, pelatih dan atlet PABSI Kota Malang. Namun, orang tua para atlet dan pengurus KONi Kota Malang juga diajak berbuka puasa bersama. 

Mereka pun terlihat sangat akrab satu dengan yang lainnya. Terutama para pengurus  PABSI dengan atlet dan  orang tua para atlet angkat besi itu. 

Para atlet dan pelatih serta orang tua atlet PABSI Kota Malang saat buka puasa bersama

Ketua PABSI Kota Malang,  Yoga Adhinata  merasa bangga dengan keakraban tersebut. Sebab dia sangat yakin, prestasi bisa diukir jika semua stakeholder kompak dan guyub serta solid. 

“Kekompakan dan keguyuban ini merupakan modal yang harus tetap dijaga. Sebab, impian untuk mengukir prestasi akan terwujud jika semuanya kompak dan solid,” kata pengusaha muda ini. 

Makanya, pria yang akrab disapa Sam Yoga  ini mengajak mereka  sharing. Mereka diminta untuk mengeluarkan uneg-unegnya terkait program PABSI kedepan. 

Keluarga Besar PABSI Kota Malang saat buka puqsa bwrsama

Sam Yoga juga menanyakan bila ada kendala-kendala yang selama ini dihadapi para atlet menjalani program pelatihan. Dia pun berencana mengajak para atlet melakukan show of force di mal-mal dan pusat keramaian  

Dia berharap lewat program tersebut bisa memotivasi atlet untuk lebih berprestasi lagi. Dan juga membuat  masyarakat tertarik dan berminat menjadi atlet PABSI.

Selain itu Sam Yoga juga mengumumkan program pelatihan di luar daerah. Disebutkan seperti di Denpasar Bali dan Lampung. 

Dia berharap program latihan di luar daerah itu bisa meningkatkan prestasi atlet tidak hanya di ajang kompetisi Porprov  dan PON. Namun, juga di ajang internasional seperti Sea Game maupun Asean Game. “Cita-cita itu harus bisa kita wujudkan,” pungkasnya. (aji)