Luar Biasa, PT BPF Raih Penghargaan Terbaik dan Terpercaya

Pimpinan Cabang BPF Malang Andri saat memberikan keterangan pers pada wartawan

JAKARTA (SurabayaPost.id) – Prestasi PT Bestprofit Futures (BPF) sangat luar biasa. Sebab, perusahaan pialang ini berhasil meraih penghargaan terbaik dan terpercaya. 

Itu setelah sukses menduduki posisi pertama sebagai pialang gabungan dan bilateral teraktif September 2021. Predikat tersebut, menurut Pimpinan BPF Malang, Andri,  diperoleh  kedua kalinya sebagai  salah satu industri jasa keuangan yang bergerak di bidang perdagangan berjangka komoditi ini. 

Dia mengaku bangga karena BPF berhasil melampaui PT Rifan Financindo Berjangka dan PT Equityworld Futures yang berada di posisi kedua dan ketiga dalam pemeringkatan pialang bilateral teraktif. Adapun, dalam kategori pialang gabungan teraktif, PT Rifan Financindo Berjangka dan PT Inter Pan Pasifik Futures secara berturut-turut harus puas di posisi kedua dan ketiga.

Pemeringkatan itu kata Andri dikeluarkan PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Mereka secara  rutin setiap bulan mengeluarkan pemeringkatan 10 pialang teraktif, dari 56 pialang yang berada di bawah naungannya. 

Pimpinan BPF Cabang Malang Andri bersama penasehat hukumnya.

Ditegaskan dia bahwa semua pialang anggota BBJ dan KBI telah memenuhi kualifikasi untuk mendapatkan izin usaha dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Andri juga menjelaskan bahwa predikat terbaik dan terpercaya tidak lepas dari kinerja BPF  selama ini. Itu mengingat laporan total volume transaksi BPF menunjukkan kenaikan signifikan tiap tahunnya. 

“Data per September, volume transaksi naik 17,34% dari tahun sebelumnya, yaitu 1.070.336 lot. Kenaikan itu diikuti pula pertambahan jumlah nasabah sebesar 12,83% atau 211 orang,” ungkap Andri.

Menurut Andri, capaian tersebut tentu atas kerja sama semua tim BPF yang terbesar di 11 cabang di Indonesia. “Ini menunjukkan kinerja semua tim bagus. Baik itu dari segi manajemen perusahaan maupun pelayanan nasabah,” kata Andri.

BPF selalu mengedepankan pelayanan terbaik untuk nasabah. Andri mengatakan, prinsip utama BPF adalah memang menghadirkan pengalaman bertransaksi yang aman dan nyaman kepada nasabah.

Pimpinan Cabang BPF Malang Andri pose bersama para jurnalis.

Lebih lanjut, Andri mengakui, pelayanan BPF juga mengikuti perkembangan teknologi, terutama saat pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia. Memberikan pelayanan dan edukasi nasabah dilakukan dengan memanfaatkan berbagai platform seperti media sosial maupun via webinar. 

“Sebagai masyarakat digital, kita melihat potensi perkembangan teknologi dalam memberikan edukasi perdagangan berjangka komoditi secara efisien ke jangkauan yang lebih luas dan penyebaran secara cepat,” tambah Andri.

Para marketing diberikan pelatihan dan menanamkan tata krama dalam berinteraksi dengan nasabah melalui media sosial. Meski, tidak bertemu langsung, nasabah tetap seolah-olah dapat merasakan kontak langsung dengan para marketing. Alhasil, para nasabah merasakan kenyamanan dalam bertransaksi.

Dari capaian September 2021, BPF Malang menginginkan kinerja semakin gemilang tiap tahun. Total volume transaksi ditargetkan mencapai 1.500.000 lot atau kenaikan 30% pada tahun depan. Kenaikan nasabah juga diharapkan naik sebesar 20% atau mencapai 360 orang. (@ji) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.