Masuk Pintu Gerbang Mapolresta, Kapolresta Buher Langsung Disambut Pengalungan Bunga

18 June 2021 - 19:27 WIB

MALANG (SurabayaPost.id) – Usai melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Jatim, Kapolresta AKBP Bhudi Hermanto mulai melakukan aktivitas perdananya di Mapolresta Malang Kota (Makota), Jumat (18/6/2021). 

Ada kejadian menarik saat hendak memasuki Mapolresta. Sebab, Kapolresta yang akrab disapa Buher itu disambut dengan penuh kehangatan keluarga besar Polresta Makota. 

Ketika masuk di pintu gerbang Mapolresta, Buher bersama istrinya disambut dengan pengalungan bunga. Adalah Waka Polresta Makota, AKBP Totok Mulyanto DS SIK langsung mengagungkan bunga pada Buher. Sementara, istri Waka Polresta mengalungkan bunga pada istri Kapolresta Buher. 

Lantas mereka berjalan beriiringan memasuki kantor Polresta Makota. Sapa senyum seluruh anggota Polresta menyambut kedatangan Kapolresta Buher bersama istrinya itu. 

Kapolresta Makota AKBP Bhudi Hermanto bersama istri disambut dengan meriah.

Bahkan, tarian dan nyanyian selamat datang yang dinyanyikan seluruh anggota Polresta mengiringi langkah Kapolresta Buher bersama istrinya yang berjalan di atas karpet merah. Suasana kekeluargaan benar-benar terasa hangat.

Beberapa saat kemudian, Kapolresta Buher yang menggantikan Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata itu memimpin apel perdana di Mako Polresta Malang Kota.

Pada kesempatan itu dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota sebelumnya, Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata serta jajaran kasat, bintara hingga karyawan Polresta Malang Kota. 

“Kami diterima sebagai warga personel Polresta Malang Kota, tentu kami harus berbuat. Saya sampaikan kepada rekan-rekan dengan saya dilantik sebagai Kapolresta Malang Kota artinya saya sebagai pelayan terhadap personel Polresta Malang Kota. Jadi bukan rekan-rekan yang melayani saya, saya yang ingin melayani rekan-rekan,” ungkapnya. 

Untuk itu, Buher mengajak seluruh anggota dan karyawan di Polresta Makota bahu-membahu, bekerja bersama untuk bekerja cerdas, cepat dan tepat. 

“Saya anggap, teman-teman yang ada di depan, kilo meternya semua berawal dari nol. Yang lalu melakukan kesalahan, pelanggaran, tapi pada saat memimpin, saya anggap rekan-rekan putih kembali,” ujarnya. 

Kapolresta Makota AKBP Bhudi Hermanto dan Waka Polresta Makota AKBP Totok Mulyanto DS saat pose bersama.

Makanya, perwira yang sebelumnya menjabat Wadirreskrimsus Polda Kalimantan Selatan ini berharap kedepan agar bersama-sama dapat menorehkan prestasi yang baik. 

“Kalau rekan-rekan belum berprestasi dengan baik minimal jangan melakukan pelanggaran. Sudah standar-standar saja, sudah sangat saya hormati,” terangnya. 

Mantan Kapolres Batu ini juga mengatakan bahwa sebagai Kapolresta Makota, berjanji tidak akan membebani jika belum mampu mensejahterakan para anggota. 

“Tolong dicatat apa yang saya sampaikan. Kalau saya belum bisa mensejahterakan rekan-rekan, saya tidak akan pernah memberikan beban rekan-rekan,” ucapnya. 

Sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, dia  juga berharap agar seluruh anggota Polresta Makota membantu dengan memberikan kerja yang terbaik. 

“Karena itu saya ingin feedbacknya bantu saya, bekerja dengan baik. Kita sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat harus kita laksanakan,” tutupnya. (Lil)