
“Goals yang saya harapkan yaitu tentu untuk membawa nama harum Indonesia, menjaga budaya Malang, membangun portofolio, menaikkan branding, dan membuka lapangan pekerjaan secara luas,” tuturnya.
Dewi pun menjelaskan kronologi hingga mewakili Kota Malang. Perjalanan ZAMA dimulai sejak Februari 2025, saat dipanggil oleh KOWANI untuk mengikuti proses seleksi UMKM dari seluruh penjuru negeri guna mendapat kesempatan memamerkan produknya di ajang internasional WORLD EXPO OSAKA 2025.
“Setelah melalui serangkaian proses kurasi yang ketat, akhirnya pada Mei 2025, ZAMA resmi terpilih sebagai salah satu perwakilan Indonesia yang akan tampil di ajang internasional ini pada tanggal 7–13 Juli 2025,” tuturnya bangga.
Sebagai informasi, WORLD EXPO OSAKA 2025 merupakan sebuah ajang internasional yang diikuti oleh kurang lebih 150 negara, dan Indonesia menjadi salah satunya. Dalam ajang ini, yang ditampilkan bukan hanya produk-produk pariwisata, kesenian, budaya, pelaku industri ekonomi kreatif, dan perdagangan internasional.
Namun, juga melibatkan berbagai kegiatan pendukung seperti business forum, one-on-one meeting, serta presentasi dan pemaparan masing-masing UMKM secara langsung di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Osaka.
Dengan terpilihnya ZAMA sebagai perwakilan Indonesia, diharapkan dapat membawa nama harum Indonesia dan meningkatkan kesadaran akan potensi UMKM Indonesia di kancah internasional. (lil).