Mojosari Diterjang Angin Puting Beliung

1 November 2019 - 21:46 WIB
Warga melihat kondisi tempat pembakaran genting yang hancur diterjang angin puting beliung.

MOJOKERTO (surabayapost.id) – Sejumlah rumah warga dan tempat pembakaran genting di Dusun Mojokerep, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto ambruk diterjang angin puting beliung, Jum’at (1/11/2019) siang. Beruntung akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Sekitar pukul 14.00 WIB, terlihat cuaca mendung menyelimuti wilayah lokasi Mojosari. Tiba-tiba datang angin puting beliung dengan suara gemuruh menerjang lokasi Dusun Mojokerep, Desa Meninggal, Kacamatan Mojosari.

Sebanyak empat rumah warga gentingnya berserakan dan tiga tempat pembakaran genting roboh dan rata dengan tanah. “Saat itu saya berada di dalam rumah dan mendengar suara keras bergemuruh di luar rumah. Tahunya genting di depan rumah berserakan,” terang Nurul, warga setempat.

Menurutnya, peristiwa tersebut berlangsung sangat cepat. “Begitu cepat dan saya keluar rumah melihat ada empat rumah warga yang lain gentengnya berserakan akibat diterjang angin puting beliung. Selain itu, tiga tempat pembakaran genteng juga roboh,” ungkap Nurul warga setempat. (joe/fan)