Negatif Covid-19, Toko Lailai Kini Buka Kembali

13 February 2022 - 12:20 WIB
Toko Lailai buka lagi

MALANG (SurabayaPost.id) – Toko ritel modern,  LaiLai kembali buka pada Sabtu (12/2/2022). Toko yang berada di Jalan Semeru, Kecamatan Klojen, Kota Malang sebelumnya ditutup selama lima hari.

Kuasa Hukum LaiLai, Toha, SH, MH, memastikan karyawan di toko sudah dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani tes swab sebanyak empat kali.

“Setelah karyawan dites, hasilnya negatif semua, kami juga memiliki bukti bahwa negatif semua,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di toko Market Buah LaiLai, Sabtu (12/02/2022).

Beroperasinya kembali Market Buah LaiLai dikarenakan, pihak manajemen sudah bisa membuktikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Malang hingga Satpol PP, jika salah satu pegawainya negatif covid 19. Hasil negatif itu, setelah pegawai yang bersangkutan, bahkan semuanya, telah menjalani tes swab antigen hingga hasil Laboratorium.

Kuasa Hukum Toko LaiLai, H Toha SH, MH, bersama manajemen LaiLai saat menggelar konfrensi Pers

“Seluruh pegawai sudah steril. Sudah swab semua dan hasilnya negatif. Jadi sudah aman. Termasuk tempo hari karena tidak ada aplikasi peduli lindungi, semua sudah disiapkan. Saat ini sudah dibuka kembali. Karena kami sudah membuktikan semuanya,” terang tim Kuasa hukum LaiLai,” lanjut dia.

Perlu diketahui saat penutupan toko LaiLai Senin (7/2/2022) lalu pihak Pemkot Malang bersama Dinkes Kota Malang melakukan tes swab antigen kepada 30 karyawan.

Hasilnya ada satu karyawan yang telah dinyatakan reaktif Covid-19. “Dari situ langsung dilakukan tes swab mandiri dan ternyata negatif. Kemudian kami berkoordinasi dengan Pemkot dan alhamdulilah diperbolehkan buka,” kata dia.

Selain itu, penerapan Prokes di toko LaiLai saat ini, diklaim Toha sudah memenuhi standar yang ditentukan. Mulai tempat cuci tangan, alat cek suhu, handsanitizer hingga aplikasi Peduli Lindungi.

“Kami taat prokes, bahkan setiap satu Minggu sekali ada fogging, terus ada swab berkala setiap dua minggu sekali untuk seluruh karyawan,” ucap dia.

Sebagai informasi, tes swab di toko LaiLai itu sebelumnya dilakukan Pemkot Malang setelah muncul postingan viral milik Reza Fahd Adrian yang tengah mampir ke toko tersebut dengan keadaan salah satu keluarganya positif Covid-19. (lil).