PDI Perjuangan Bantu Sembako pada Warga yang Terdampak Covid-19

25 September 2021 - 20:59 WIB
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso saat menyalurkan beras kepada masyarakat di Posko Gotong Royong ,Kecamatan Bumiaji, Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, yang juga sebagai Sekertaris PAC PDI Perjuangan Bumiaji Kota Batu, Khamim Tohari, Sabtu (25/9/2021) menyalaurkan beras dan beberapa kebutuhan lainnya. 

Beras tersebut disalurkan kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di Posko Gotong Royong, penanganan Covid – 19, PDI Perjuangan, di wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Hal tersebut, dibenarkan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso ,saat di posko gotong royong penanganan covid – 19 PDI Perjuangan wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (25/9/2021).

“Untuk meringankan warga yang perekonomiannya terganggu, covid – 19, posko gotong royong, salurkan sembako dan masker, hand sanitizer, vitamin  serta beberapa lainnya,kepada warga sekitar,” kata Punjul.

Giat ini, kata dia, adalah rangkaian dari perintah DPD PDI Perjuangan pada saat pandemi. Menurutnya, masyarakat banyak yang  usahanya maupun ekonominya terganggu.

“Oleh sebab itu, DPD PDI Perjuang menyampaikan sebelum tanggal 17 Agustus, masing – masing Kecamatan minimal ada satu posko,”ungkapnya.

Itu, ungkap, dia, dengan harapan,  untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjalani Isoman. 

Kendati sudah ada bantuan dari pemerintah ,dan masyarakat yang lain.Tapi , kata Punjul,  PDI Perjuangan peduli hal itu. Dengan cara memberikan sembako, dan beberapa lainnya 

Yang kedua,lanjut dia, fungsinya posko yang dimaksud, untuk konsolidasi masyarakat yang kesulitan oksigen kalau mau Isoman ke Isoter cara, dan bagaimananya bisa koordinasi di posko gotong royong.

“Fungsi posko tersebut bisa dilakukan. Dirumah Mbah Sareh tokoh, dan senior kita.Maka rumahnya ditempati sebagai posko dengan harapan anggota fraksi wajib hukumnya untuk berkantor disini,” tegasnya.

Itu, tegas dia, salah satunya bagaimana untuk mengakomodasi masyarakat.

“Terutama selain kebutuhan pangan, sekaligus terkait dengan Jalan dan sebagainya. Jadi beragam  permasalahan yang dihadapi masyarakat dan bisa diedukasi oleh anggota dewan yang terhormat, di posko gotong royong ini,” ujarnya.

Untuk itu, ujar dia, akan ditingkatkan sampai tahun, 2024, pemilu Legislatif  maupun Pilpres, mendatang.

Sementara itu, Khamim Tohari, mengaku posko gotong royong tersebut, selain untuk pisko memberi bantuan kebutuhan masyarakat, sekaligus sebagai lumbung informasi keluhannya  masyarakat.

“Intinya sesuai petunjuk DPD, melalui DPC, kita melaksanakan kegiatan ini terus berlanjut dan tidak akan pernah berhenti,” janjinya.

Terlebih, lanjut dia, masyarakat yang sedang membutuhkan, menurutnya bakal didatangi ke rumah-rumah mereka.

“Rumah masyarakat yang terganggu perekonomiannya dimasa pandemi ini. Terutama bagi Isoman. Karena warga Isoman sudah menurun, tapi kita tetap menyisir masyarakat yang benar – benar membutuhkan bantuan,” katanya.

Itu , kata dia,untuk melanjutkan programnya DPC berdasarkan perintah dari DPD PDI Perjuangan, untuk menggerakkan posko – posko gotong royong yang sudah dibentuk untuk masyarakat agar tidak hanya sebatas jadi simbol belaka.

“Yang membutuhkan bisa datang ke posko dan komunikasi. Kita bantu  kekurangan apa masyarakat sekitar. Selain itu, kita terus koordinasi dengan Wali Kota Batu,  Ibu Dewanti Rumpoko, dan Wawali Bapak Punjul Santoso,” ngakunya.

Kemudian, dia mengaku bila  posko – posko gotong royong tersebut  menyimpan stok beras dan kebutuhan lainnya.

“Itu, semua untuk kebutuhan warga yang membutuhkan.Kami wakilnya rakyat , tentu harus mengabdi kepada rakyat.Tak elok ketika sudah menjadi wakilnya rakyat, kemudian lalai atau melupa kepada rakyat,” pungkasnya  (Gus)