Perhatian pada Anggota, Kakumdam V/Brawijaya Gelar Jam Komandan

5 October 2021 - 18:03 WIB
Anggota mendapat perhatian khusus dari Komandan

MALAMG (SurabayaPost.id) – Komandan merupakan suatu hal yang wajib digelar di setiap Satuan. Tujuannya menyampaikan segala informasi maupun tugas yang nantinya diemban oleh anggota.

 Namun, Jam Komandan, juga dinilai sangat efektif dalam mempererat tali silaturahmi, hingga membangun kepedulian antara seorang pimpinan dan anggota.

Demikian dikatakan Kakumdam V/Brawijaya Kolonel Chk R. Deltanto SD, S.H., M.H. melalui keterangan tertulisnya Senin, 20 September 2021 pagi.

 “Jam Komandan adalah waktu yang tersedia bagi saya selaku pimpinan dalam memberikan pengarahan, maupun himbauan kepada anggota saya” ujar Kakumdam.

Bukan hanya itu saja, Kakumdam V/Brawijaya menilai jika Jam Komandan juga merupakan sarana dalam menyampaikan setiap kebijakan dari Komando atas.

Sekaligus hal-hal menonjol yang berkaitan langsung dengan situasi yang berkembang terutama di masa Pandemi seperti sekarang ini di setiap satuan jajaran Kodam V/Brawijaya.

Pembinaan Personel (Binpers), merupakan bagian dari kepedulian seorang pimpinan terhadap anggotanya agar tidak salah langkah dalam  mengambil keputusan atau kebijakan terutama dalam membina satuan.

Kumdam V/Brawijaya merupakan Barometer satuan jajaran Kodam V/Brawijaya dalam hal hal yang berhubungan dengan Hukum TNI AD.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali yang bertempat di Aula Makumdam V/Brawijaya yang dihadiri oleh seluruh anggota Kumdam V/Brawijaya, didampingi para perwira Staf Kumdam.

“Kegiatan ini wajib hukumnya. Selain mempererat tali silaturahmi saya juga mengetahui sejauh mana tugas yang sudah dilaksanakan dan apakah ada kendala yang dihadapi”, pungkas Kakumdam. (Lil)