Ratusan Pelajar MAN 2 Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

14 September 2021 - 13:08 WIB
Kasek MAN Kota Batu ,Farhadi yang didamlingi beberapa guru MAN saat mengawasi berlangsungnya vaksinasi

BATU (SurabayaPost.id) – Sebanyak  600 pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batu mengikuti vaksinasi tahap pertama, Selasa (14/9/2021). 

Itu dilakukan sebagai ikhtiar untuk dapat menciptakan kekebalan tubuh,  herd immunity dan pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Sekolah (Kasek) MAN 2 Kota Batu, Farhadi menyampaikan hal tersebut  disela – sela berlangsungnya vaksinasi yang dihelat di Aula MAN Kota Batu.

“Kegiatan ini untuk menyongsong PTM.Vaksinasi bagi pelajar ini merupakan ikhtiar untuk dapat menciptakan kekebalan tubuh atau herd immunity dan sebagai bentuk kesiapan untuk memulai PTM di tengah pandemi Covid-19,” kata Hadi sapaan akrabnya ini.

Itu, kata dia,dalam rangka persiapan PTM, diharap berlangsungnya vaksin tersebut, berjalan dengan baik dan lancar.

“Sehingga pelaksanaan PTM yang sudah terselenggara bisa berjalan aman. Untuk jenis yang disuntikkan vaksin Sinovac,” ungkapnya.

Lantas, ungkap dia, vaksinasi ini merupakan yang pertama kali bagi sekolah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) yang ada di Kota Batu.

“Sebelum vaksin para murid diharuskan mengisi formulir persetujuan dari orang tua kemudian dikumpulkan kepada pihak sekolah.Dan Alhamdulillah antusiasnya luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, ujar dia, persiapan lain pihaknya mengaku sudah menyiapkan segala sarana prasarana seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer di beberapa tempat, dan sebagainya.

“Semoga nanti ada jatah vaksin kembali agar para murid bisa mendapatkannya secara keseluruhan dan proses belajar mengajar bisa berjalan seperti semula,” harapnya.

Dari sisi lain, salah satu pelajar MAN kelas 10 Agama II, Toriq Abdul Wahab berharap setelah adanya vaksinasi ini bisa bersama teman lainnya mengikuti pembelajaran seperti dahulu. 

“Semoga bisa kayak dulu lagi bisa belajar bareng. Karena pembelajaran daring kami rasa kurang efektif, kadang terganggu sinyal, dan sebagainya,” ngakunya.

Untuk diinformasikan, MAN Kota Batu memiliki sejumlah 1200 murid, dan sejumlah 69 guru dan tenaga pendidik sejumlah 21 orang. (Gus)