Satlantas Makota Siapkan Pos Tangguh Semeru

19 February 2021 - 21:15 WIB
Pos Lantas Tangguh Semeru 9,0, Alun - Alun Merdeka Kota Malang

MALANG (SurabayaPost.id) –  Satlantas Polresta Malang Kota (Makota) menyiapkan Pos Lantas Tangguh Semeru. Itu dilakukan  di pos 9.0 Alun Alun Merdeka, Kecamatan Klojen, Kota Malang,  Jawa Timur, Jumat (19/02/2021)

Pos Lantas Tangguh Semeru  untuk mendukung tertib berlalu lintas saat pandemi covid 19. Caranya, dengan preventif berupa penerangan, penyuluhan, penyebaran brosur leaflet,  pemasangan stiker, spanduk melalui Pendidikan Masyarakat (Dikmas). 

Selain itu dengan langkah Preventif dengan penertipan pelanggaran protokol kesehatan, mendisiplinkan masyarakat. Untuk itu, telah disiapkan thermogun, masker, hand sanitizier dan tempat cuci tangan. Sehingga masyarakat yang membutuhkan, bisa berhenti di pos tersebut.

Pos Lantas Tangguh Semeru 9,0, Alun – Alun Merdeka Kota Malang

“Sebagai salah satu dukungan ketertiban lalu lintas, telah disiapkan Pos Lantas Tangguh Semeru. Kegiatannya, berupa pre entif dan preventif. Jadi mulai penyuluhan penerangan, hingga penertiban dan pendisiplinan masyarakat untuk protokol kesehatan,” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution.

Pada Pos Lantas Tangguh Semeru tersebut, beroperasi 24 jam. Sehingga masyarakat yang membutuhkan layangan terkait lalu lintas, bisa menuju ke pos tersebut.

Selain itu, Pos Tangguh Semeru juga sebagai posko Satlantas Berbagi. Terutama di hari Jumat dengan pembagian masker di pusat – pusat keramaian. Selain itu juga pembagian sembako berupa beras untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

Sukadi (54), tukang becak yang beruntung mendapat bantuan sembako dari Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution

“Kami berpatroli ke beberapa ruas jalan. Sambil melakukan giat dikmas lantas, juga memberikan bantuan. Karena dalam Satlantas berbagi, memang untuk peduli perekonomian masyarakat dalam masa pendemi virus covid 19 ini,” lanjut pria ramah ini.

Ia berharap, apa yang dilakukan bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Selain itu, masyarakat semakin tertib dalam berlalu lintas.

Bertepatan dengan hari Jumat, pihaknya membagikan 500 masker secara gratis dan 100 sak beras. Semua itu dibagikan kepada yang membutuhkan. (Lil)