Sevanyak 32 Pasien Baru Dievakuasi ke Isoter

2 September 2021 - 21:26 WIB
Proses evakuasi pasien Covid-19 dari Isoman ke Isoter

MALANG (SurabayaPost.id) – Sebanyak 32 pasien baru dievakuasi  unruk menghuni fasilitas isolasi terpusat (Isoter) di Kota Malang. Tim yang melakukan evakuasi itu terdiri dari Babinsa koramil jajaran Kodim 0833, Bhabinkamtibmas dan nakes Dinas Kesehatan.

“Tim gabungan ini menjemput para pasien tersebut dari rumah masing-masing,” kata Babinsa Sumbersari Sertu Sumadi, Kamis (2/9/2021). 

Dia menjelaskan rincian pasien tersebut. Menurut dia,  9 orang dari Kecamatan Klojen, 3 orang dari Kedungkandang, 4 orang dari Kecamatan Blimbing, 5 orang dari Sukun dan 1 dari Lowokwaru, menuju RS Lapangan.

S3banyak 22 orang tersebut menghuni rumah sakit di Jalan Simpang Idjen Kota Malang. Pemerintah menjamin segala kebutuhan mereka dalam isoter.

Sehingga, masyarakat bisa fokus sepenuhnya untuk penyembuhan. Kemudian, 10 orang penghuni Isoter BPSDM Jalan Kawi Kota Malang.

Dengan rincian, 1 orang dari Kedungkandang, 6 orang dari Kecamatan Sukun dan 3 orang dari Lowokwaru. Total, ada 32 pasien baru di dua Isoter Kota Malang itu.

Selain penjemputan pasien isoter, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menjalankan operasi yustisi PPKM mikro level 3.

“Rabu pagi (1/9), tim PPKM mikro merazia kawasan sepanjang Jalan Sigura-Gura Kelurahan Sumbersari, Lowokwaru,” ujar Babinsa Sumbersari Sertu Sumadi.

Kasi Trantib Kecamatan Lowokwaru, Seklur Sumbersari, Babinsa Sumbersari Sertu Sumadi, Bhabinkamtibmas serta Linmas, menjalankan operasi ini.

Dalam operasi, para petugas tersebut menegur pengguna jalan yang tidak bermasker. Sekaligus, memberi himbauan tentang adanya PPKM level 3. (Lil)