Siap Gelar Deklarasi, DPW Pandai Jatim Ajak Masyarakat Jatim Berjuang Bersama

8 March 2021 - 17:07 WIB

SURABAYA (SurabayaPost.id) – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Negeri Daulat Indonesia (DPW Pandai) Jatim bakal menggelar deklarasi di Surabaya. Mereka juga mengajak masyarakat Jatim menjadi simpatisan dan berjuang bersama mewujudkan visi-misi partai.

Jujun Saadian, Ketua DPW Pandai Jatim mengatakan, Pandai hadir untuk menjawab berbagai aspirasi mayarakat dalam perpolitikan di Jatim. Di seluruh Jatim sendiri saat ini telah terbentuk 29 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pandai.

Ia menambahkan, untuk menguatkan pondasi partai, DPW Pandai Jatim bakal menggelar deklarasi di Surabaya. “Insya Allah sesuai jadwal deklarasi akan digelar bulan April mendatang,” terangnya.

Nantinya melalui deklarasi tersebut, lanjut Jujun, DPW Pandai Jatim juga mengajak warga Jatim untuk bergabung menjadi simpatisan. “Masyarakat yang sejalan dengan visi misi Pandi bisa bergabung menjadi simpatisan dan berjuang bersama menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang menjunjung tinggi hak-hak rakyat sesuai yang pernah disampaikan Ketua Umum Pandai (Farhat Abbas),” ungkapnya.

Sementara itu, Novietha Indah Lilytha Sari, Sekretaris DPW Pandai Jatim menjelaskan bahwa Pandai tampil sebagai satu-satunya partai yang memberikan kewenangan penuh ke pengurus DPW untuk bisa menentukan nasibnya sendiri. “Kewenangan penuh kepada DPW dan DPD untuk mengatur daerahnya dengan memperhatikan kepentingan rakyat di daerahnya sesuai kondisi dan kearifan lokal,” tegasnya.

Wanita yang akrab disapa Novie ini berharap, dengan kewenangan penuh tersebut DPW, DPD, dan DPC akan dapat bekerja maksimal memberi warna yang dibutuhkan rakyatnya. “Karena DPW, DPD, DPC telah mempunyai hak otoritas untuk berdaulat di daerah nya masing-masing,” pungkas Novie. (fan)